Breaking News:

Greysia Polii

Catat Sejarah! Rahasia Kemenangan Greysia Polii dan Apriyani Rahayu Raih Medali Emas Olimpiade Tokyo

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang menyumbang medali emas olimpiade

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
Getty Images/Lintao Zhang
Apriany Rahayu dan Greysia Polii berhasil merai medali emas di Olimpiade Tokyo, Senin (2/8/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Catat sejarah! Pasangan ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Terungkap rahasia kemenangan pasangan ganda putri Indonesia ini.

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu menjadi pasangan ganda putri Indonesia pertama yang menyumbang medali emas olimpiade.

Mereka menambah daftar atlet Bulutangkis peraih Medali emas Olimpiade untuk Indonesia dan melanjutkan tradisi emas olimpiade cabang bulutangkis.

Sebelumnya sudah ada 7 medali emas yang dikantongi Indonesia, sehingga total medali emas Indonesia dari bulutangkis menjadi 8 medali emas.

Deretan tujuh medali emas sebelumnya yakni Susi Susanti (tunggal putri) Olimpiade Barcelona 1992, Alan Budikusuma (tunggal putra)  Olimpiade Barcelona 1992, Rexy Mainaky dan Ricky Subagja (ganda putra) Olimpiade Atlanta 1996, Tony Gunawan dan Candra Wijaya (ganda putra) Olimpiade Sydney 2000, Taufik Hidayat (tunggal putra) Olimpiade Athena 2004, Hendra Setiawan dan Markis Kido (ganda putra) Olimpiade Beijing 2008, Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad (ganda campuran) Olimpiade Rio de Janeiro 2016


Greysia Polii dari Indonesia dan Apriyani Rahayu dari Indonesia (kiri) merayakan dengan seorang pelatih setelah memenangkan pertandingan semifinal bulu tangkis ganda putri melawan Shin Seung-chan dari Korea Selatan dan Lee So-hee dari Korea Selatan selama Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sports Plaza di Tokyo pada 31 Juli 2021. ((Alexander NEMENOV / AFP))

Greysia Polii dan Apriyani Rahayu berterima kasih kepada semua pihal yang telah mendukung dan mendoakan mereka.

Pemerintah, keluarga, masyarakat dan semuanya. "Kami bisa dapat ini karena dukungan Indonesia," kata mereka saat diwawancara, dikutip dari Champion TV.

Rahasia kemenangan mereka, terungkap sudah menyiapkan strategi untuk menang melawan pasangan Chen Qing Chen dan Jia Yi Fa dari China.

Saat di lapangan mereka sudah mempersiapkan strategi khusus untung menang. 

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved