Breaking News:

Berita Bolsel

Usai Letakkan Batu Pertama, Herson Mayulu Soroti Pertambangan Ilegal di Desa Milangodaa Bolsel

Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa Bolsel harus berterima kasih kepada Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Sulut Herson Mayulu (H2M).

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Indra Lapa
Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan bangunan pengendali sedimen DAS Milangodaa, Kecamatan Tomini, Sulawesi Utara. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama Anggota Komisi V DPR-RI Herson Mayulu meletakkan batu pertama proyek pembangunan bangunan pengendali sedimen DAS Milangodaa.

Pembangunan ini berada di Desa Milangodaa, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolsel, Minggu (31/7/2021).

Bupati Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa kita harus berterima kasih kepada Anggota Komisi V DPR-RI Dapil Sulut Herson Mayulu (H2M) sebagai perwakilan di Senayan.

"Berkat beliau, kita bisa mendapatkan bantuan ini, dengan membawa proyek tersebut, ini salah satu proyek terbesar yang ada di Provinsi Sulut pada tahun 2021, dengan Total Anggaran sekitar Rp. 72,9 Milyar," ujarnya kepada tribunmanado.co.id

Presidium KAHMI Sulut ini tak henti-hentinya selalu mengingatkan tentang kondisi Pandemi Covid-19 yang sedang melanda.

Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan bangunan pengendali sedimen DAS Milangodaa, Kecamatan Tomini, Sulawesi Utara.
Kegiatan peletakan batu pertama pembangunan bangunan pengendali sedimen DAS Milangodaa, Kecamatan Tomini, Sulawesi Utara. (tribunmanado.co.id/Indra Lapa)

"Untuk itu, seluruh pihak diimbau lebih disiplin lagi dalam menjalankan Protokol Kesehatan," pintanya

Sementara itu, Anggota Komisi V DPR-RI Herson Mayulu menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena pembangunan proyek ini dapat terlaksana pada tahun 2021.

"Sebelumnya, proyek sudah direncanakan sejak tahun 2006 silam pasca banjir bandang melanda wilayah Tomini. Namun tidak pernah teranggarkan," ungkapnya

"Maka dengan menunggu waktu yang cukup lama, yaitu sekitar 15 tahun lamanya, pada akhirnya pada tahun ini proyek pembangunan pengendali Sedimen DAS Milangodaa akhirnya terealisasikan," tambah dia

H2M juga mengucapkan terimakasih kepada Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono yang telah menyetujui usul pembangunan proyek ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved