Breaking News:

Penanganan Covid

Penyemprotan Disinfektan di Kota Bitung Pakai Mobil Damkar

Pemerintah Kota Bitung, kembali melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan sebagai bentuk upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan oleh pemkot Bitung serentak bersama pemprov Sulut Sabtu kemarin, diawali dengan apel pengecekan personil dan armada oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil walikota Hengky Honandar. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bunyi serine dari mobil Pemadam Kebakaran (Damkar), mobil Operasional dan mobil Ambulance menggema di sepanjang ruas jalan protokol Kota Bitung, Sabtu (31/7/2021).

Bunyi tersebut terdengar jelas, dari kendaraan-kendaraan diatas saat melintasi jalan protokol dari titik nol trans Sulawesi di kawasan Pelabuhan Samudera Bitung, hingga di batas kota antara Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung di Kelurahan Sagerat Kecamatan Matuari 

Kendaraan tersebut tengah melakukan penyemprotan disinfektan.

Pemerintah Kota Bitung, kembali melakukan aksi penyemprotan cairan disinfektan sebagai bentuk upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Penyemprotan melibatkan sejumlah unsur, seperti Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bidang pemadam kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), PDAM Duasudara, Dinas Kesehatan.

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan oleh pemkot Bitung serentak bersama pemprov Sulut Sabtu kemarin, diawali dengan apel pengecekan personil dan armada oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil walikota Hengky Honandar.
Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan oleh pemkot Bitung serentak bersama pemprov Sulut Sabtu kemarin, diawali dengan apel pengecekan personil dan armada oleh Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil walikota Hengky Honandar. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Hingga pemerintah Kecamatan dan Kelurahan, secara serentak melakukan penyemprotan mulai dari ruas jalan protokol, ruas jalan di wilayah perkantoran pemerintah, BMUN. 

Ruas jalan di tempat palelangan ikan di Pelabuhan Perikanan Samudera Aertembaga Bitung, jalan di pelabuhan Samudera Bitung.

Hingga disejumlah fasilitas umum, tempat orang berkumpul dan lainnya.

Pelaksanaan diawali dengan apel pasukan doa, sepatah dua kata dari Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar Wakil walikota hingga pelepasan di halaman upacara kantor walikota Bitung.

“Yang terlibat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan empat mobil pamadan kebakaran satpol PP, satu mobil tangki PDAM Duasudara Bitung, sejumlah mobil ambulance milik tujuh puskesmas didaratan Bitung. Mobil patroli BPBD, mobil pick up operasional kecamatan dan mobil dinas Camat, sejumlah motor dan alat penyemprotan,” tutur Herry Benyamin Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Bitung, Sabtu (31/7).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved