Breaking News:

Berita Mitra

Pemkab Mitra Tutup Aktivitas Tiga SKPD

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara menutup pelayanan di tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Sekda Mitra David Lalandos 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara menutup pelayanan di tiga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Itu setelah ditemukannya sejumlah ASN dan THL yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Hal itu diungkap Sekda Mitra, David Lalandos.

Menurutnya, saat ini sejumlah perkantoran di lingkungan Pemkab Minahasa Tenggara ditutup sementara, untuk mencegah terjadinya penyebaran.

"Sebelumnya sudah ada Dinas Pekerjaan Umum yang kami tutup, kemudian kantor Dinas Kominfo serta Dinas Catatan Sipil dan Kependudukan juga kami sudah tutup," katanya, Minggu (1/8/2021).

Ia menambahkan, khusus untuk pelayanan masyarakat di sejumlah instansi tersebut diarahkan untuk melayani dengan sistem online.

"Pelayanan tetap kami laksanakan, tapi terbatas sampai kondisinya benar-benar aman. Khususnya bagi pelayanan langsung kepada masyarakat diarahkan melalui sistem 'online'," pungkasnya.

Dijelaskan, pihaknya juga sementara intens melaksanakan tes usap antigen kepada aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kontrak setelah terjadi peningkatan kasus di sejumlah instansi pemerintah di daerah itu.

"Sejumlah ASN maupun tenaga kontrak yang terpapar COVID-19, sehingga dilakukan tes usap antigen bagi pegawai lainnya," ungkapnya.

Ia mengungkapkan, saat ini lebih dari 20 ASN maupun tenaga kontrak yang telah terkonfirmasi positif COVID-19 dalam beberapa hari terakhir.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved