Breaking News:

Sosok Tokoh

Sosok Matteo Messina Denaro, Bos Mafia Terkaya Italia dan Buronan Paling Dicari Dunia Sejak 1993

Menurut majalah Forbes, Matteo Messina Denaro pria yang kini berusia 58 tahun ini sudah buronan sejak 1993.

Editor: Gryfid Talumedun
(ITALIAN POLICE via THE MOB MUSEUM)
Matteo Messina Denaro muda di sampul majalah L'Espresso di gambar kanan, sementara gambar perkembangan usia dari seperti apa rupa buronan pada 2011 dalam VFX di kiri. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berikut ini sosok Matteo Messina Denaro, Mafia Terkaya Italia dan buron paling dicari dunia.

Matteo Messina Denaro diyakini sebagai salah satu pemimpin baru mafia.

Seperti kita tahu, Perburuan sindikat kriminal menjadi kasus yang terus coba dipecahkan oleh penegak hukum di seluruh dunia.

Matteo Messina Denaro muda di sampul majalah L'Espresso di gambar kiri, sementara gambar perkembangan usia dari seperti apa rupa <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/buron' title='buron'>buron</a>an pada 2011 dalam VFX di kanan.

Masalahnya, gembong kejahatan terorganisir seperti mafia hingga kartel perdagangan ilegal tidak segan-segan menghilangkan nyawa siapa pun yang menghalangi "usaha gelapnya".

Terbaru, istri gembong narkoba Joaqin " El Chapo" Guzman tertangkap pada Senin (22/2/2021). Emma Coronel Aispuro (31) menghadapi tuduhan perdagangan kokain, metamfetamin, heroin dan ganja yang diimpor ke AS lapor kantor berita AFP.

Tidak hanya di Benua Amerika, benih kejahatan terorganisir modern dimulai pada pertengahan abad ke-19 di Eropa. Salah satunya di Italia dengan negara pulau Sisilia sebagai pusatnya.

Mafia Sisilia awalnya sangat ditakuti di Italia. Pengaruhnya mulai surut selama beberapa waktu, sejak pembunuhan dua hakim agung anti-Mafia, Giovanni Falcone dan Paolo Borsellino, dalam pemboman terpisah pada 1992.

Sejak pembunuhan itu, undang-undang reformasi anti-mafia yang disahkan di Italia mendorong dilakukannya banyak penggerebekan oleh militer dan polisi negara bagian dan ratusan penangkapan.

Tapi Mafia Sisilia tetap ada hari ini dan musuh yang hampir tak terkalahkan jika berkurang bagi penegak hukum dan masyarakat Italia.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved