Breaking News:

CPNS Sulut

Pendaftar CPNS di Kabupaten Minahasa Didominasi Guru Kelas, Dokter Spesialis Minim

Dari rekapan Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Minahasa ada sejumlah formasi yang tak miliki pelamar.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Kharisma Kurama
Kepala BKPSMD Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Proses pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Minahasa resmi ditutup, senin, kemarin.

Namun dari rekapan Badan Kepegawaian dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BPKSDM) Kabupaten Minahasa ada sejumlah formasi yang tak miliki pelamar.

“Memang ada yang kosong, kalau CPNS 12 formasi dokter spesialis sedangkan PPPK adalah guru bimbingan konseling,” kata Kepala BKPSMD Kabupaten Minahasa Moudy Pangerapan, Rabu (28/7/2021).

Dijelaskannya untuk penerimaan CPNS tahun ini Kabupaten Minahasa mendapat jatah 18 formasi. Dari 18 formasi itu akan dicari 35 orang, sedangkan yang mendaftar 62.

Namun ketika dilakukan rekap, ada beberapa formasi yang memang tak ada pendaftar. Seperti penyuluh kesehatan masyarakat yang dicari satu orang, namun pendaftarnya tak ada.

Dimana dokter spesialis yang dicari adalah Bedah 1 orang, Jantung 1 orang, Kandugan 1 orang, Kulit dan Kelamin 2 orang, Mata 1 orang, Patologi Klinik 1 orang, Penyakit Dalam 1 orang, Radiologi 2 orang, Rehabilitas Medik 2 orang, Telinga Hidung Tenggorokan (THT) 2 orang serta sub spesialis Anastesi 1 orang dan sub spesialis Saraf 2 orang.

“Kalau untuk dokter spesialis, dalam dua kali penerimaan CPNS di Minahasa selalu terjadi kekosongan ketika pendaftaran,” kata mantan Kabag Humas Setdakab Minahasa ini.

Sedangkan untuk PPPK dikatakannya bahwa Minahasa tahun ini mendapat jatah 11 formasi dengan membutuhkan 318 orang. Sedangkan pendaftarnya adalah 882 orang.

Namun untuk formasi Guru Bimbingan Konseling yang dicari 44 orang, tetaou tak ada pendaftar.

Paling banyak mendaftar dalam Formasi Guru Kelas yakni 281 orang dari yang akan dicari 118.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved