Breaking News:

PPKM Level 4 Sulut

PPKM Level IV, Aktivitas Keluar Masuk Kabupaten Minahasa Diperketat

Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Soepruissa usai Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penanganan Covid 19 bersama Forkopimda Minahasa

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist
Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Soepruissa usai Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penanganan Covid 19 bersama Forkopimda Minahasa di ruang Maesa Polres Minahasa, Senin (26/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pintu masuk Kabupaten Minahasa diperketat.

Hal itu dikatakan Kapolres Minahasa AKBP Tommy Bambang Soepruissa usai Rapat Koordinasi (Rakor) tentang penanganan Covid 19 bersama Forkopimda Minahasa di ruang Maesa Polres Minahasa, Senin (26/7/2021).

Ia mengatakan, kebijakan ini diambil sebagai respon atas ditetapkannya Kabupaten Minahasa sebagai daerah yang menerapkan PPKM Level IV.

“Rapat hari ini merupakan rapat koordinasi tentang penyesuaian PPKM level 4, kita membahas bersama Pemda, unsur TNI yang dihadiri bapak Dandim, perwakilan dari Dandim Manado ada juga perwakilan dari Kapolres Manado dan Tomohon," ujar perwira dua melati itu.

Ia membeberkan, salah satu hal serius yang dibicarakan dalam hal ini adalah pembatasan aktivitas masyarakat di Kabupaten Minahasa.

Dimana salah satunya dengan memperketat pos pos di PPKM yang di desa-desa.

"Untuk pos PPKM di desa-desa akan ditingkatkan lagi," ucapnya.

Ia menjelaskan, bagi masyarakat yang ingin berkunjung ke setiap daerah di Kabupaten Minahasa wajib mengantongi surat vaksin dan antigen.

"Jadi misalkan ada orang yang mau datang ke wilayah Minahasa harus membawa surat antigen dan pastinya sudah di vaksin," tuturnya.

Dirinya juga mengimbau warga agar tetap menerapkan prokes.

"Himbauan kami untuk masyarakat mari bersama kita sadar akan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19 dan mari kita terapkan protokol kesehatan,” tutup Kapolres.

Baca juga: Kapolres Minut Motivasi Lurah dan Hukum Tua dalam Penanganan Covid-19 di Airmadidi

Baca juga: Terapkan PPKM Level IV, Pemkab Minahasa Perketat Aktivitas Masyarakat

Baca juga: Cegah Penularan Covid-19 di Fasilitas Kesehatan, Empat Puskesmas di Bolmut Ditutup Sementara

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved