Breaking News:

Penanganan Covid

Kapolres Minut Motivasi Lurah dan Hukum Tua dalam Penanganan Covid-19 di Airmadidi

AKBP Grace Rahakbau menyampaikan imbauan ini dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Airmadidi bersama Lurah dan Hukumtua

Penulis: Finneke Wolajan | Editor: Finneke Wolajan
Istimewa
Kapolres Minahasa Utara AKBP Grace Rahakbau 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Kapolres Minut AKBP Grace Rahakbau memberi semangat kepada lurah dan hukum tua se-Kecamatan Airmadidi, Minahasa Utara dalam upaya penanganan Covid-19.

Peran serta aktif para pemimpin penting dalam penerapan dan pengetatan PPKM Berbasis Mikro.

Kapolres yang juga WakaSatgas Covid-19 Kabupaten Minahasa Utara ini mengatakan upaya proaktif yang dilakukan oleh personel Polri, TNI, Satpol-PP, Dinas Kesehatan serta instansi terkait saat ini bukan berarti mengambil alih tugas hukum tua dan lurah.

"Tetapi untuk memotivasi dan mempercepat penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19,” katanya.

AKBP Grace Rahakbau mengatakan peran aktif dari para lurah dan hukum sangatlah penting.

Sebab para Lurah dan Hukumtua yang lebih mengetahui watak dan karakter dari warga yang dipimpinnya.

AKBP Grace Rahakbau menyampaikan imbauan ini dalam Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Satgas Covid-19 Kecamatan Airmadidi bersama Lurah dan Hukumtua se-Kecamatan Airmadidi, Kamis (22/07/2021) lalu.

Rapat ini untuk menyikapi lonjakan kasus Covid-19 di Kecamatan Airmadidi.

Usai Rapat Koordinasi dilanjutkan dengan pembagian masker medis kepada warga yang tengah melaksanakan Isolasi Mandiri oleh Kapolsek Airmadidi Iptu C. Melky Sadrach, Camat Airmadidi Vicky Luntungan, Perangkat Kelurahan serta Anggota Badan Musyawarah Antar Gereja (BAMAG) Minut.

“Selalu berpikir positif dan tetap semangat, sehingga cepat memperoleh kesembuhan,” ujar Kapolsek Airmadidi saat membagikan masker medis.

Beraktivitas sehari-hari, ingat pesan ibu, ingat 3M!

Memakai masker dengan benar

Menjaga jarak dan hindari kerumunan, karena di antara kita bisa jadi ada yang terinfeksi Covid-19 namun merupakan orang yang tidak menunjukkan gejala

Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin terutama sesudah menyentuh permukaan benda dan sebelum menyentuh bagian mata, hidung, dan mulut. Sabun dapat membunuh virus penyebab Covid-19.

Selain 3M, dukung juga upaya pemerintah untuk melakukan 3T (testing, tracing, treatment), serta siap divaksinasi saat vaksin siap! (tribunmanado.co.id/finneke wolajan)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved