Breaking News:

Berita Bolmut

Cegah Penularan Covid-19 di Fasilitas Kesehatan, Empat Puskesmas di Bolmut Ditutup Sementara

Menyusul banyaknya Tenaga Kesehatan di Kabupaten Bolmut yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinas Kesehatan akhirnya menutup 4 puskesmas

Penulis: Majer Lumantow | Editor: Chintya Rantung
mejer lumantow/tribun manado
Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Menyusul banyaknya Tenaga Kesehatan (Nakes) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang terkonfirmasi Positif Covid-19, Dinas Kesehatan akhirnya menutup empat Puskesmas di Bolmut.

Pasalnya, langkah pencegahan ini harus diambil demi mengamankan Tenaga Kesehatan dari penularan covid-19.

Sejauh ini, tercatat ada 56 Nakes disejumlah Puskesmas dan Rumah Sakit yang positif Covid-19.

"Jadi ada empat Puskesmas yang rencanannya akan ditutup sementara yaitu Puskesmas Boroko, Bolangitang, Bintauna, dan Puskesmas Tuntung," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Bolmut, dr Jusnan Mokoginta MARS, Senin (26/7/2021).

Kadis Kesehatan mengatakan, penutupan Puskemas ini dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 diwilayah kerja masing-masing.

“Kita ketahui peningkatan kasus Covid-19 di Bolmut cukup pesat beberapa pekan terakhir, lebih khusus di Puskesmas saja sudah puluhan Nakes yang bertugas positif Covid-19,” ungkap Mokoginta.

Oleh karena, dengan penutupan Puskesmas ini bertujuan agar tempat pelayanan kesehatan tidak menjadi tempat penularan Covid-19.

"Penutupan Puskesmas akan dilakukan selama 14 hari atau dua pekan kedepan, rencananya akan dimulai besok. Kita akan rapatkan terlebih dahulu bersama tim untuk melihat situasi yang ada di wilayah kerja masing-masing Puskesmas,” terang Kadis Kesehatan

Dengan terus bertambahnya kasus positif covid-19 di Bolmut, Kadis kesehatan juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

“Sebab kontribusi sukses dalam menangani pandemi Covid-19 ini dilihat dari keterlibatan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” kunci Mokoginta. (Mjr)

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved