Breaking News:

Berita Minahasa

Kabupaten Minahasa Terapkan PPKM Level IV, Denny Mangala: Akan Dibahas Besok dalam Rapat

Dalam daftar yang dikeluarkan Komite Penanganan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi Nasional disebutkan jika Kabupaten Minahasa bakal terapkan PPKM level IV

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Dokumentasi Tribun Manado
Kabupaten Minahasa menjadi salah satu kabupaten yang akan menerapkan PPKM level IV 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kabupaten Minahasa dipastikan menjadi salah satu daerah di luar Jawa-Bali yang bakal menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV.

Dalam daftar yang dikeluarkan Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional disebutkan jika Kabupaten Minahasa menjadi salah satu dari 45 Kabupaten-Kota dari 21 Provinsi yang bakal menerapkan kebijakan yang akan berlaku sejak 26 Juli 2021-8 Agustus 2021.

Berbagai kekhawatiran pun dilontarkan warga.

Salah satunya datang dari pedagang jajanan keliling, Anton Sulu. Ia berharap pemerintah bisa melahirkan kebijakan yang tidak menyulitkan mata pencaharian mereka.

"Semoga kebijakannya tidak membuat usaha kami gulung tikar," katanya.

Tak hanya itu, dirinya menitip pesan kepada pemerintah setempat untuk tidak arogan dalam menyosialisasikan atau melakukan penindakan.

"Kami harap juga tidak ada aparat yang arogan. Kasihan kami, sudah kesulitan ekonomi dan harus diperlakukan tidak manusiawi," katanya.

Dirinya berharap, pemerintah bisa mencarikan solusi yang paling ideal.

"Kami juga mendukung upaya pemerintah mencegah penyebaran Covid-19. Tapi usahakan tidak ada yang terlalu dirugikan dalam hal pencegahan dan penanganan," katanya.

Sementara itu, Asisten I Setdakab Minahasa, Denny Mangala mengatakan pihaknya baru akan merapatkan hal ini besok hari.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved