Breaking News:

Berita Manado

Operasi Yustisi di Manado, Puluhan Masyarakat Masih Abai Protokol Kesehatan

Polsek Malalayang yang dipimpin Iptu Hendrik Wenas melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes), di sekitar Terminal Malalayang Manado.

Penulis: Andreas Ruauw | Editor: Rizali Posumah
Tribunmanado.co.id/Andreas Ruauw
Polsek Malalayang yang dipimpin Iptu Hendrik Wenas melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes), di sekitar Terminal Malalayang Manado. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado  - Dalam rangka menindaklanjuti aturan PPKM Gubernur Sulut, jajaran Polda Sulut hingga Jumat (23/7/2021) terus aktif dengan pelakasaan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes) secara mobile yang dilakukan oleh setiap Polsek.

Beberapa diantaranya yaitu Polsek Malalayang yang dipimpin Iptu Hendrik Wenas dengan melaksanakan operasi yustisi protokol kesehatan (prokes), di sekitar Terminal Malalayang Manado.

Iptu Wenas mengatakan, sasaran operasi ini adalah masyarakat yang melanggar prokes, terutama yang tidak memakai masker.

“Dan didapati 35 orang yang tidak memakai masker. Lalu dijatuhi sanksi sosial dan teguran lisan bersifat pembinaan,” kata Iptu Wenas.

Selain itu, tim gabungan terdiri dari Polsek Wenang, Koramil dan Pemerintah Kecamatan Wenang juga melaksanakan patroli Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 dan aksi premanisme.

“Patroli KRYD kami lakukan di sejumlah tempat usaha seperti rumah makan, kafe, minimarket, lokasi keramaian, dan juga permukiman warga,” kata Kanit Binmas Polsek Wenang Ipda I Bagus Made Darsana, yang memimpin kegiatan tersebut.

Dalam patroli itu petugas masih mendapati beberapa warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan, yaitu tidak memakai masker saat beraktivitas di tempat umum.

“Para pelanggar prokes tersebut lalu dikenai sanksi teguran lisan. Selanjutnya diimbau tetap mematuhi 5M demi menekan laju penyebaran virus corona,” jelas Ipda Darsana.

Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Dalam kesempatan tersebut, petugas juga menyosialisasikan Surat Edaran (SE) Walikota Manado Nomor: 044/D.02/KES/548/2021, tentang Antisipasi Peningkatan Kasus Covid-19 di Kota Manado.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved