Breaking News:

Berita Sulut

Senator SBANL Sosialisasikan Empat Pilar MPR ke Pelsus dan Pakar di GMIM Bethesda Manado

Stefanus BAN Liow MAP mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada pelayan khusus (persus) dan pakar akademisi di Manado.

Penulis: Fernando_Lumowa | Editor: Rhendi Umar
Tribun Manado/Fernando Lumowa
Sosialisasi Empat Pilar oleh Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Ir Stefanus BAN Liow MAP kepada pelayan khusus dan pakar di GMIM Bethesda Ranotana, Manado, Jumat (23/07/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, Ir Stefanus BAN Liow MAP mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI kepada pelayan khusus (persus) dan pakar akademisi di Manado.

Sosialisasi yang berlangsung mengacu protokol Covid-19 dipusatkan di gedung GMIM Bethesda Ranotana, Kota Manado, Sulut, Jumat (23/07/2021).

Sosialisasi digelar atas kerja sama Persatuan Intelegensiaa Kristen Indonesia (PIKI) Sulut dan Komisi Pembinaan  Warga Gereja (PWG) GMIM Bethesda Ranotana.

Di hadapan puluhan pelayanan khusus, tokoh jemaat GMIM Bethesda, Anggota DPD RI itu mengatakan, Empat Pilar MPR adakah pondasi utama kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dirincikannya, Pancasila adalah Dasar Negara Indonesia; UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 adalah Dasar Konstitusi Negara; Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah Bentuk Negara.

"Sementara Bhinneka Tunggal Ika adalah Semboyan Negara," kata Senator SBANL.

Katanya, Empat Pilar itu perlu terus disosialisasikan agar warga negara dapat mengetahui, menghayati dan mengimplementasikan nilai-nilainya dalam kehidupan.

"Tujuannya agar nilai-nilai Empat Pilar ini tetap lestari," jelas SBANL.

Sekretaris Jemaat GMIM Bethesda Ranotana, Pnt Novie Lumowa mengungkapkan, nilai-nilai luhur Empat Pilar perlu terus diedukasi ke masyarakat.

"Khususnya ke generasi muda yang saat ini menghadapi arus bah informasi, ideologi dan ajaran," kata Lumowa.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved