Breaking News:

Berita Tomohon

Edwin Roring Resmi Jabat Sekda Kota Tomohon

Serah terima  jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Emera Hills Tomohon, Jumat (23/7/2021).

Editor: Rizali Posumah
Pemkot Tomohon
Serah terima  jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Emera Hills Tomohon, Jumat (23/7/2021). 

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Dipimpin Langsung Wali Kota Tomohon Caroll Senduk

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH melantik Edwin Roring, SE, ME sebagai Sekretaris Daerah Kota Tomohon.

Pengambilan sumpah/janji dan serah terima  jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tomohon dilaksanakan di Emera Hills Tomohon, Jumat (23/7/2021).

Wali Kota Tomohon Caroll Senduk  dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Sekda Kota Tomohon Edwin Roring yang baru dilantik.

Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH melantik Edwin Roring, SE, ME sebagai Sekretaris Daerah Kota Tomohon.
Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH melantik Edwin Roring, SE, ME sebagai Sekretaris Daerah Kota Tomohon di Emera Hills Tomohon, Jumat (23/7/2021).

"Semoga sukses selalu dalam mengembang tugas dan tanggung jawab ini," ujar Caroll.

Pengangkatan pejabat dalam suatu jabatan merupakan bagian dari pengembangan karier ASN yang didasarkan pada aturan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

Untuk diangkat dalam suatu jabatan setiap aparatur  harus memiliki integeritas, profesional, netral, bebas dari intervensi politik, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik bagi masyarakat serta dapat  menjalankan peran sebagai unsur perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan pancasila dan undang-undang  dasar 1945.

Hal ini sesuai dengan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara. dalam peraturan tersebut, dijelaskan bahwa jabatan asn terdiri dari jabatan pimpinan tinggi, jabatan administrasi dan jabatan fungsional. 

"Proses pengambilan sumpah, janji dan pelantikan pejabat struktural merupakan  suatu hal yang wajib dilakukan untuk menduduki suatu jabatan dalam suatu organisasi pemerintahan. Kegiatan pelantikan ini merupakan bagian dari pembinaan karir PNS dan menjadi salah satu perhatian kami untuk lebih memberdayakan potensi dan kemampuan pns dalam mengembangkan karir demi terwujudnya aparatur sipil negara yang profesional," terang Caroll.

Acara serah terima  jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Emera Hills Tomohon, Jumat (23/7/2021).
Acara serah terima  jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Tomohon yang dilaksanakan di Emera Hills Tomohon, Jumat (23/7/2021). (Pemkot Tomohon)

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved