Breaking News:

Berita Mitra

DPRD Minahasa Tenggara Sampaikan Keluhan Warga ke PLN

Sejumlah persoalan menyeruak dalam Rapat Dengar Pendapat antar DPRD Mitra dengan PLN.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Ist
Rapat Dengar Pendapat antar DPRD Mitra dengan PLN. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah persoalan menyeruak dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara DPRD Mitra dengan PLN.

Rapat yang digelar ruang Sidang Sport Hall Kantor DPRD Mitra Jumat, (23/07/2021) itu dipenuhi keluhan para wakil rakyat.

Dari mulai soal pemadaman lampu, tiang rusak, informasi pemadaman hingga pemutusan listrik sepihak yang terkait kinerja PLN dikupas Komisi Gabungan yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Marty Ole.

RDP ini dihadiri Kepala Unit Layanan Pelanggan (ULP) Ratahan Roy Krhistian dan rombongan.

Juga terlihat Asisten III Frits Mokorimban bagian Ekonomi dan Pembangunan serta Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Mitra diwakili Sekretarisnya Nova Ngongoloy.

Hal yang menjadi permasalahan seperti diungkapkan oleh legislator Dapil III Tenny Kosegeran terkait pencabutan meter tanpa pemberitahuan kepada konsumen.

Ada juga Dennij Porajow, legislator Dapil I yang mengharapkan agar PLN memperhatikan soal fasilitas publik termasuk rumah pejabat agar tidak dipadamkan.

Sementara itu Roy Krhistian berharap, warga yang ingin memasang listrik agar tidak menggunakan jasa calo

“Kepada masyarakat di daerah ini yang membutuhkan aliran listrik di rumah agar dapat menghubungi pihak PLN dan jangan menghubungi calo yang mengaku dari pihak PLN yang berakibat jika terjadi pelanggaran, PLN tidak bertanggung jawab,” ujar pria asal Toraja yang baru bertugas didaerah ini selama 7 bulan.

Tentang Mitra

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) adalah salah satu Kabupaten di antara 15 Kabupaten/Kota (11 Kabupaten dan 4 Kota) yang ada di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Ibu kota Kabupaten Minahasa Tenggara adalah Ratahan, berjarak sekitar 80 km dari Manado, ibu kota Provinsi Sulawesi Utara.

Kabupaten Minahasa Tenggara memiliki 12 kecamatan, 9 kelurahan dan 135 desa (dari total 171 kecamatan, 332 kelurahan dan 1.507 desa di seluruh Sulawesi Utara).

Luas wilayah Minahasa Tenggara adalah 710,83 km². 

Saat ini Kabupaten Minahasa Tenggara dipimpin Bupati Mitra James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Jocke Legi.

Baca juga: Buntut Tunggakan Gaji Karyawan Selama 5 Bulan, DPRD Mitra Bakal Panggil BLJ

Baca juga: Pengunjung Wilayah Perkantoran Minahasa Tenggara Wajib Kantongi Bukti Vaksin dan Antigen

Baca juga: Obat Antivirus Habis, Jokowi Langsung Tanya ke Apoteker: Terus Saya Cari Dimana?

 

 

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved