Breaking News:

Virus Corona

3 Pasien Meninggal Dunia di Rumah Saat Isolasi Mandiri, Data Dinas Kesehatan Kota Sukabumi

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Sukabumi ada 3 orang pasien yang meninggal dunia di rumah saat isolasi mandiri. 

Editor: Handhika Dawangi
Tribun Jakarta
Ilustrasi Meninggal Dunia 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Sukabumi ada 3 orang pasien yang meninggal dunia di rumah saat isolasi mandiri

Data tersebut yakni selama Bulan Juli 2021. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, Rita Fitria Ningsih mengatakan, adanya ruangan atau tempat pusat isolasi mandiri ini untuk mengontrol semua pasien yang isolasi bergejala sedang.

"Adanya pusat isolasi mandiri ini untuk memotong resiko, dimana pemantauannya pasien isolasi akan lebih baik" ujarnya, kepada Tribunjabar.id, Sesuai menghadiri peresmian Asrama Polres Sukabumi Kota dijadikan pusat isolasi mandiri, Jumat (23/7/2021).

Menurut Rita, sebagaimana diketahuinya, bahwa angka kematian pasien Isoman di Jawa Barat tinggi, maka setiap pemerintah daerah perlu melakukan langkah upaya menekan kematian.

"Tujuan utama menyediakan pusat Isolasi mandiri ini untuk menekan kematian tingkat Isolasi mandiri, karena di Kota Sukabumi sudah 3 pasien isolasi meninggal dirumahnya" tuturnya

Lanjut Rita "Apalagi ditambah dengan varian virus delta memiliki karakter yang sangat spesifik cepat mudah menular di satu sisi cepat sembuhnya tapi disisi lain efeknya luar biasa" ucapnya.

Namun di sisi lain diberlakukannya PPKM Darurat ini , pihaknya sangat bersyukur, BOR isolasi di seluruh rumah sakit saat yang ada di Kota Sukabumi sudah menurun.

Bahkan hari ini 65 persen keterisiannya.

"Ini sangat luar biasa di banding awal-awal Juli kemarin, kita mencapai 98 persen. Tentunya ini berkat kerjasama semua unsur baik pemerintah, TNI Polri dan masyarakat" katanya. (*)

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved