Breaking News:

Olimpiade 2021

Sepak Bola Putri Olimpiade Tokyo: Tinggal 2 Gol Marta Samai Rekor Cristiane

Selalu menghibur dan penuh rekor, itulah sepakbola. Legenda sepak bola putri Brasil, Marta dan Formiga menciptakan sejarah Olimpiade

Editor: Aswin_Lumintang
Tangkapan Layar FIFA.com
Cabang Sepakbola Olimpiade Tokyo 2020 Dimulai 22 Juli 2021. Berikut jadwal lengkapnya. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TOKYO -  Selalu menghibur dan penuh rekor, itulah sepakbola. Legenda sepak bola putri Brasil, Marta dan Formiga menciptakan sejarah Olimpiade pada hari Rabu dalam pertandingan pembukaan mereka di Olimpiade Tokyo 2020.

Marta menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam lima Olimpiade berturut-turut setelah mencetak gol dalam kemenangan 5-0 negaranya melawan China.

Pemain berusia 35 tahun, yang telah mencetak 111 gol internasional dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Dunia FIFA sebanyak enam kali, membuka gol pada menit kesembilan sebelum menambahkan gol kedua pada menit ke-74.

Juara lembing Olimpiade Koji Murofushi (ketiga kiri) membersihkan kuali Olimpiade, yang digunakan pada Olimpiade Tokyo 1964, dengan sekelompok anak-anak selama acara mempromosikan Tokyo tuan rumah untuk Olimpiade 2020 di Stadion Nasional Tokyo, 1 September 2013.
Juara lembing Olimpiade Koji Murofushi (ketiga kiri) membersihkan kuali Olimpiade, yang digunakan pada Olimpiade Tokyo 1964, dengan sekelompok anak-anak selama acara mempromosikan Tokyo tuan rumah untuk Olimpiade 2020 di Stadion Nasional Tokyo, 1 September 2013. (AP PHOTO / SHIZUO KAMBAYASHI)

Debinha, Andressa Alves dan Beatriz mencetak gol lainnya saat Brasil meraih kemenangan dalam pertandingan Grup F mereka di Rifu, Jepang.

Dengan dua golnya itu, Marta sekarang memiliki 12 gol Olimpiade atas namanya, setelah mencetak gol pertamanya di Athena pada tahun 2004, dan sekarang hanya terpaut dua dari rekor sepanjang masa yang dipegang oleh rekan senegaranya Cristiane.

Dia bukan satu-satunya pemain Brasil yang membuat sejarah pada hari Rabu, karena rekan setimnya Formiga yang berusia 43 tahun juga menciptakan beberapa rekor bersejarah di Olimpiadenya sendiri.

Gelandang Sao Paolo, yang memiliki 201 caps untuk tim nasionalnya, menjadi pemain wanita pertama yang ambil bagian dalam tujuh Olimpiade setelah bermain 72 menit melawan China.

Dia membuat debutnya di Brasil di Piala Dunia 1995 saat berusia 17 tahun dan telah bermain di setiap Olimpiade sejak sepak bola wanita memulai debutnya di Olimpiade Atlanta 1996.

Marta memecahkan rekor Olimpiade saat Brasil mengalahkan China 5-0 di pertandingan pembuka

Marta menorehkan sejarah menjadi pemain yang mencetak gol dalam lima kali Olimpiade berturut-turut.

Halaman
12
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved