Breaking News:

CPNS Sulut

21 CPNS Pemkot Tomohon Ikuti Pelatihan Dasar

Pemerintah Kota Tomohon mengikuti pembukaan pelatihan dasar (latsar) CPNS Golongan II dan III, Rabu (21/7/2021)

Penulis: Hesly Marentek | Editor: Chintya Rantung
Hesly Marentek/Tribun Manado
Pelatihan dasar 21 CPNS di Kota Tomohon yang dilaksanakan secara virtual. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pemerintah Kota Tomohon mengikuti pembukaan pelatihan dasar (latsar) CPNS Golongan II dan III, Rabu (21/7/2021).

Kegiatan ini digagas Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara secara daring dan diikuti dari Command Center Mall Pelayanan Publik Pemkot Kota Tomohon.

Latsar ini berlangsung di Kota Tomohon selama 51 hari kerja, diikuti oleh 21 peserta dan dilaksanakan secara virtual.

Dengan perincian 18 hari pembelajaran, 30 hari habituasi dan 3 hari evaluasi.

Latsar ini dibuka secara virtual oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah Provinsi Sulawesi Utara Marhaen Royke Tumiwa.

Penjabat (Pj) Sekretaris Kota Tomohon Jemmy Ringkuangan menyebutkan ini merupakan syarat wajib dalam pengangkatan calon pegawai negeri sipil untuk menjadi pegawai negeri sipil adalah menjalani masa prajabatan selama 1 tahun. 

Menurutnya, PNS sebagai unsur utama sumber daya manusia yang memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Sosok PNS harus mampu memainkan peranan tersebut dengan memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilakunya yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik," sebutnya.

Lanjutnya, untuk itu perlu dilaksanakan pembinaan melalui jalur latsar.

Tujuan latsar untuk memberikan pengetahuan bagi pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian dan etika pegawai negeri sipil, pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara, bidang tugas dan budaya organisasinya supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved