Breaking News:

Berita Mitra

Pemkab Minahasa Tenggara Terima Bantuan Kementerian Kelautan dan Perikanan

Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapatkan 100 sertifikat hak atas tanah pembudidayaan ikan yang lokasinya di Kecamatan Tombatu Timur.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
TRIBUN MANADO/GIOLANO SETIAY
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra Vecky Mondigir. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) kembali mendapat bantuan dari pusat.

Kali ini giliran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya yang memberikan bantuan.

Bantuan ini dalam bentuk memfasilitasi sertifikasi hak atas tanah bagi pembudidaya ikan melalui program “Sehatkan” dengan menggandeng Badan Pertanahan Nasional (BPN).

Lewat Program Sehatkan ini, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mendapatkan 100 sertifikat hak atas tanah pembudidayaan ikan yang lokasinya di Kecamatan Tombatu Timur.

“Ya, untuk Kabupaten Mitra sendiri mendapat 100 sertifikat hak atas tanah pembudidayaan ikan untuk lokasinya di Kecamatan Tombatu Timur,”kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Mitra Vecky Mondigir, Kamis (15/7/2021).

Dikatakannya, ini merupakan bentuk upaya konkrit pemerintah dalam mendorong pemberdayaan masyarakat lewat pembudidayaan ikan.

“Program ini berdampak positif bagi masyarakat pembudidaya ikan. Kemudahan akses pembiayaan, telah secara nyata mampu meningkatkan nilai tambah modal bagi pembudidaya dalam mengembangkan kapasitas usaha,”jelasnya.

Dilanjutkan Mondigir, pengukuran untuk 100 sertifikat hak atas tanah pemubudidayaan ikan di Kecamatan Tombatu Timur sudah selesai dan sudah diverifikasi oleh Dinas Perikanan dan Badan Pertanahan Nasional Minahasa Tenggara.

“Saat ini sudah pada tahapan pengumuman jika tidak ada sanggahan Bulan Agustus 2021 ini, para pembudidayaan ikan segera mendapatkan sertifikat hak atas tanah tersebut,”ucap Mondigir.

Ditambahkan Mondigir, selain para pembudidayaan ikan, ke depan program Sehatkan dari KKP dan BPN untuk petani nelayan juga akan mendapatkan sertifikat hak atas tanah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved