Berita Nasional

Masih Ingat Sylviana Murni? Lawan Ahok di Pilkada DKI 'Serang' Pemerintah, Pertanyakan Bansos PPKM

Sylviana Murni mendesak Pemerintah untuk segera menyalurkan bansos PPKM Darurat kepada masyarakat.

Penulis: Rhendi Umar | Editor: Rhendi Umar
kolasetribunmanado foto: istimewa
Masih Ingat Sylviana Murni? Lawan Ahok di Pilkada DKI 'Serang' Pemerintah, Pertanyakan Bansos PPKM 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih Ingat dengan Sylviana Murni?

Dia adalah adalah Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta tahun 2017 yang berpasangan dengan Agus Harimurti Yudhoyono ( AHY).

Sylviana Murni Rela mundur dari jabatannya sebagai pegawai negeri untuk maju jadi bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta

Dia telah memulai karier politiknya dengan masuk dalam bursa pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jakarta' title='Jakarta'>Jakarta</a> 2017 nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat mengikuti debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jakarta' title='Jakarta'>Jakarta</a> 2017 yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jakarta' title='Jakarta'>Jakarta</a> di Hotel Bidakara, <a href='https://manado.tribunnews.com/tag/jakarta' title='Jakarta'>Jakarta</a>, Jumat (13/1/2017).
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 nomor urut satu, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni saat mengikuti debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017

Kala itu, Agus-Sylviana harus berhadapan dengan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno.

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta nomor pemilihan 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni berjoget di acara Natal Nusantara Partai Demokrat di JCC, Senayan, Jakarta, Sabtu (21/1/2017). (Ihsanuddin)
Namun ternyata warga Jakarta memiliki pilihan lain, pasangan dengan nomor urut satu itu tidak bisa lolos pada putaran pertama.

Pada tanggal 15 Februari 2017, Agus-Sylviana hanya bisa memperoleh suara 17,06 persen.

Setelah itu mereka memutuskan untuk tidak memberikan dukungan kepada Basuki-Djarot ataupun Anies-Sandi.

Dari situ nama Sylviana sudah mencuri perhatian karena satu-satunya calon wakil gubernur DKI perempuan yang berangkat dari latar belakang birokrat.

Kini, perempuan yang lahir dan besar di Jakarta itu sukses meraih kursi DPD RI sebagai salah satu dari empat senator ibu kota usai meraup 455.182 suara pada Pemilihan Legislatif 2019.

Kritik Pemerintah

PPKM Darurat yang telah bergulir hampir dua pekan, dipertanyakan oleh Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni terkait Bantuan Sosial (Bansos) yang tak kunjung didapatkan masyarakat.

Sylviana Murni mendesak Pemerintah untuk segera menyalurkan bansos PPKM Darurat kepada masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved