Breaking News:

Berita Talaud

Wabup Moktar Arunde Parapaga Buka Rapat Penyederhanaan Birokrasi Pemkab Talaud

Moktar Arunde Parapaga hadir didampingi Sekretaris Daerah Yohanis B K Kamagi dan Asisten Administrasi Umum Setda Spen T Bawangun.

Penulis: Ivent Mamentiwalo | Editor: Rizali Posumah
Pemkab Talaud
Moktar Arunde Parapaga hadir didampingi Sekretaris Daerah Yohanis B K Kamagi dan Asisten Administrasi Umum Setda Spen T Bawangun. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Moktar Arunde Parapaga menghadiri sekaligus membuka secara resmi Rapat Penyederhanaan Birokrasi Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud, bertempat di Aula Setda, Rabu (14/7/2021).

Moktar Arunde Parapaga hadir didampingi Sekretaris Daerah Yohanis B K Kamagi dan Asisten Administrasi Umum Setda Spen T Bawangun.

Kepada awak media, Moktar Arunde Parapaga mengatakan, kegiatan ini berdasarkan perintah undang-undang dan amanat Presiden, targetnya adalah reformasi birokrasi.

"Penyerdahanaan ini bukan berarti menghilangkan jabatan atau menutup kesempatan Pegawai Negri Sipil (PNS), tapi justru itu memberikan peluang bagi profesi dan kemampuan pegawai dalam bidangnya," ujar Parapaga.

Lanjut Wabup, Ini memberikan kesempatan buat PNS, karena untuk lebih cepat naik pangkat dan menduduki jabatan tertentu itu ada di fungsional.

"Dengan tujuan agar supaya pelayanan kepada masyarakat lebih maksimal," terang Parapaga.

Ia mengatakan, tujuan utama dari penyederhanaan birokrasi ini agar supaya para Pegawai Negri Sipil (PNS ) bisa terhindar dari praktek Korupsi ,Kolusi dan Nepotisme," pungkasnya. (iv)

Tentang Talaud

Talaud adalah salah satu kabupaten yang berada di provinsi Sulawesi Utara, Indonesia, dan merupakan kepulauan paling utara di Indonsia Timur.

Kabupaten yang beribukota Melonguane ini berbatasan dengan daerah Davao del Sur, Negara Filipina di sebelah utara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved