Breaking News:

Berita Sitaro

SD dan SMP di Kabupaten Sitaro Mulai KBM Tatap Muka Terbatas

Seluruh satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai menggelar tatap muka dalam proses pembelajaran.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Kegiatan belajar mengajar tatap muka terbatas di salah satu sekolah di Kabupaten Sitaro. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Senin 12 Juli 2021 ini merupakan hari pertama dimulainya tahun ajaran 2021/2022.

Setiap sekolah akan kembali melaksanakan rutinitas belajar mengajar seperti biasa.

Hal ini pun berlaku di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Di mana seluruh satuan pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) mulai menggelar tatap muka dalam proses pembelajaran.

Padahal, selang beberapa hari terakhir ini, jumlah kasus penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 terus mengalami peningkatan.

Terkait hal ini, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sitaro, Budiarto Mukau membenarkan dimulainya aktivitas belajar mengajar SD dan SMP di Sitaro.

"Saat ini satuan pendidikan dasar dan menengah di Sitaro tetap melakukan belajar tatap muka terbatas di sekolah dengan protokol kesehatan yang ketat," kata Mukau, Senin (12/7/2021).

Diterangkan, keputusan memberlakukan pembelajaran tatap muka terbatas di setiap satuan pendidikan sejalan dengan Surat Edaran Bupati Kepulauan Sitaro Nomor 44/SE/VII-2021 tertanggal 6 Juli 2021.

"Dalam edaran pada poin 7 disebutkan, pelaksanaan KBM dilakukan secara daring dan luring atau tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat," sebut Mukau.

Namun demikian, dari 103 SD dan 25 SMP se-Sitaro terdapat tujuh sekolah yang menghentikan sementara KBM tatap muka terbatas karena adanya warga sekolah yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved