Breaking News:

Tahun Ajaran Baru

Pembelajaran Secara Daring Dimulai, 405 Siswa Kelas X SMA N 3 Manado Mengikuti MPLS

Salah satu sekolah yang memulai pembelajaran secara daring adalah SMA N 3 Manado yang terletak di Jalan Pogidon, Tumumpa, Tuminting, Manado,Sulut

Penulis: Isvara Savitri | Editor: Chintya Rantung
(Tribunmanado.co.id/Isvara Savitri)
Kegiatan pembelajaran secara daring di SMA N 3 Manado, Jalan Pogidon, Tumumpa, Tuminting, Manado, Sulawesi Utara, Senin (12/7/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Pembelajaran secara daring resmi dilakukan pada Senin (12/7/2021) pasca pembatalan pembelajaran tatap muka (PTM) karena adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Salah satu sekolah yang memulai pembelajaran secara daring adalah SMA N 3 Manado yang terletak di Jalan Pogidon, Tumumpa, Tuminting, Manado, Sulawesi Utara.

Menurut Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Humas SMA N 3 Manado, Jefta J Makikui pada hari pertama ini pembelajaran secara resmi masih belum dilakukan.

Pembelajaran secara resmi akan dilakukan pada Senin (19/7/2021).

"Untuk siswa kelas X yang berjumlah sekitar 400an masih mengikuti MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah, -red)," ujar Jefta.

Pembelajaran daring dilakukan melalui Google Meet yang langsung diawasi oleh beberapa guru.

Namun menurut Jefta, pembelajaran tidak sepenuhnya dilakukan melalui aplikasi Google Meet.

Pertemuan melalui Google Meet hanya dilakukan di awal pertemuan untuk doa bersama dan pemberian tugas.

"Jadi kita menyediakan form juga yang berfungsi sebagai absen, nanti di situ sudah ada materi yang kita rekam dalam bentuk video," tambah Jefta.

Untuk materi pertama, para siswa diberi pengenalan visi dan misi SMA N 3 Manado melalui video yang sudah direkam sebelumnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved