Breaking News:

Berita Bolsel

Ranperda Penataan Kawasan Pengungsian Satwa di Bolsel Segera Disahkan

DPRD Kabupaten Bolsel menggelar Rapat Paripurna atas Rancangan Peraturan Daerah usulan Pemerintah Kabupaten Bolsel.

Penulis: Indra Wahyudi Lapa | Editor: Chintya Rantung
Indra lapa/Tribun Manado
Rapat Paripurna tentang pembicaraan tingkat 1 atas 3 Ranperda usulan Pemda Kabupaten Bolsel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolsel menggelar Rapat Paripurna atas Rancangan Peraturan Daerah usulan Pemerintah Kabupaten Bolsel.

Rapat paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bolsel, Arifin Olii dan juga dihadiri Bupati Iskandar Kamaru dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid.

Rapat ini digelar di ruang Paripurna DPRD Bolsel, Kamis (8/7/2021).

Kurang lebih 15 Anggota DPRD Bolsel hadir dalam dalam rapat tersebut.

Dalam paripurna tersebut, membahas tentang pembicaraan tingkat 1 atas 3 (tiga) Rancangan Peraturan Daerah usulan Pemerintah Kabupaten Bolsel.

Salah satu Ranperda yang dibahas adalah terkait perubahan kedua atas Perda nomor 11 tahun 2016 tentang pembentukan dan usulan Pemerintah Daerah dan pembicaraan tingkat 2 atas 1 Rancangan Peraturan Daerah usulan Pemerintah Kabupaten Bolsel tentang Rancangan Pemerintah Daerah penataan kawasan pengungsian satwa.

Bupati Bolsel Iskandar Kamaru menyampaikan bahwa Kabupaten Bolsel adalah satu-satunya daerah di Sulawesi yang memiliki Perda tentang pengungsian satwa.

"Alhamdulillah, ini juga berkat kerjasama Wildlife Conservation Society (WCS), jadi Bolsel bisa menghasilan peraturan daerah ini," ujar dia.

Ia menambahkan, dengan WCS ini Bolsel juga bisa mendapatkan dokumen Nilai konservasi Tinggi, dan ini satu satunya di Indonesia Timur.

"Nilai Konservasi Tinggi itu wilayah dimana, ada budaya, pengembangan satwanya kemudian ada taman nasionalnya," tambah Kamaru.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved