Breaking News:

Berita Bitung

Kunjungan di Bitung, Letnan Jendral TNI Wisnoe Boedi Ingatkan Budaya Gotong Royong

Bertempat di ruang SH Sarundajang, Letnan Jendral TNI R Wisnoe Boedi diterima jajaran pemkot Bitung Wali Kota Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Kunjungan Letnan Jendral TNI R Wisnoe Prasetija Boedi ke Kota Bitung. Kota Bitung saat ini tengah menggelar TMMD ke 111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Letnan Jendral TNI R Wisnoe Prasetija Boedi selaku koordinator staf ahli Kasad menyambangi Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (7/7/2021).

Letnan Jendral Wisnoe Boedi Ketua Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari staf PJO TMMD ke 111 tahun anggaran 2021, mendengarkan langsung pemaparan dan laporan dari Letkol Inf Benny Lesmana selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 111.

Bertempat di ruang SH Sarundajang, Letnan Jendral TNI R Wisnoe Boedi diterima jajaran pemkot Bitung Wali Kota Maurits Mantiri dan Hengky Honandar.

Letnan Jendral Wisnoe Boedi menyampaikan, Wasev seperti ini juga diselenggarakan diseluruh Kodim yang gelar TMMD.

Kunjungan Letnan Jendral TNI R Wisnoe Prasetija Boedi ke Kota Bitung. Kota Bitung saat ini tengah menggelar TMMD ke 111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu.
Kunjungan Letnan Jendral TNI R Wisnoe Prasetija Boedi ke Kota Bitung. Kota Bitung saat ini tengah menggelar TMMD ke 111 di Kelurahan Kumersot Kecamatan Ranowulu. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

"Kami kesini untuk melihat langsung dari pelaksanaan TMMD, dengan pengamatan langsung seperti ini bisa diperoleh persoalan yang muncul berkaitan dengan pelaksanaan untuk digunakan sebagai bahan evaluasi," kata Letjen Wisnoe Boedi.

Wisnoe Boedi, tidak menampik pasti ada dinamika dalam melaksanakan TMDD. Seperti adanya beberapa perubahan pelaksanaan dan pelaksanaan TMMD berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Namun begitu dia yakin, di tengah pandemi Covid-19 sasaran dalam pelaksanaan TMMD ke 111 dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan, bisa terlaksana dengan baik.

TMMD  ini digelar setahun sekali, tapi karena perkembangan dan karena manfaatnya dalam setahun dilaksanakan tiga kali.

"Ini sangat positif, bisa membantu arah percepatan pembangunan di daerah. Juga ikut membudayakan budaya gotong royong yang dimiliki bangsa Indonesia," tambahnya.

Budaya gotong royong menurutnya, dasar untuk kita membangun negara. Sampai kapanpun budaya ini terus dilestarikan bersama.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved