Breaking News:

Penanganan Covid

Wabup Mitra Berharap Ketambahan Stok Vaksin bagi Anak 12-17 Tahun

Wakil Bupati Mitra Jesaja Legi memantau langsung program vaksinasi covid-19 anak usia 12-17 tahun yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Ratahan.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Chintya Rantung
Kharisma Kuruma/Tribun Manado
Wakil Bupati Mitra Jesaja Legi memantau vaksinasi covid-19 anak di SMK Negeri 1 Ratahan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Menindaklanjuti Program Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Bupati James Sumendap SH yang diwakili oleh Wakil Bupati Drs Jesaja Legi melaksanakan Launcing vaksin covid-19 anak Usia 12-17 tahun yang diselenggarakan secara serentak di Provinsi Sulut, Senin (5/7/2021).

Legi dalam kesempatan memantau langsung program vaksinasi covid-19 anak usia 12-17 tahun yang dipusatkan di SMK Negeri 1 Ratahan.

Saat melaksanakan Vidcon dengan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, memberikan pemaparan tentang jumlah anak usia 12-17 tahun di Mitra.

“Untuk saat ini ketersediaan vaksin di Mitra ada 200 dan untuk SMK Negeri 1 ini ketersediaannya sudah habis. Dan kami berharap vaksin tahap selanjutnya bisa langsung didatangkan karena kuota yang terbatas sedangkan target ada di angka belasan ribu anak,”ujar Legi.

Jesaja Legi dalam kesempatan itu sangat berharap peran dari orang tua untuk suksesnya vaksinasi anak diwilayah kabupaten Mitra.

“Saya menghimbau kepada orang tua yang punya anak untuk usia 21-17 tahun agar bisa membawa anak agar bisa diberi vaksin,” ucap Legi.

Menurutnya, ini penting bagi esehatan para anak.

“Jangan ragu untuk divaksin karena vaksin ini merupakan kekebalan tubuh untuk menangkal penyakit terutama penyakit Covid 19 yang saat ini semakin cepat penularannya," sambungnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Mitra dr Helny Ratuliu menyampaikan untuk jenis vaksin yang diberikan adalah jenis Sinovac dengan dosis 0.5 ml.

“Tahap kedua akan dilanjutkan dengan interval minimal 28 hari. Selanjutnya PKM akan dibuatkan jadwal dan dikoordinasikan ke sekolah. Dan ini akan menyesuaikan ketersediaan vaksin yang akan dikirim Provinsi,” kata Ratuliu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved