Breaking News:

Berita Bitung

Nemo Sampaikan Langsung Keluhan soal Air PDAM ke Wali Kota Bitung Maurits Mantiri

Persoalan yang banyak di keluhkan pelanggan adalah air tidak jalan di rumah dan air tidak lancar keluar dari krant air milik masyarakat.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Aldi Ponge
TRIBUN MANADO/Christian Wayongkere
Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM Saat melakukan Sidak di Kantor PDAM Dausudara menendapati pelanggan atau masyarakat yang sedang menyampaikan masalah atau keluhan kepada petugas 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sejumlah persoalan masih menjadi keluhan warga yang menjadi pelayan PDAM Duasudara Bitung.

Warga Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengeluhkan karena air tidak lancar mengalir.

Para pelanggan sering mengeluhkannya ke media sosial Facebook.

Nemo, warga Kelurahan Kakenturan datang membawa masalahnya ke kantor PDAM Bitung.

Saat sedang menyampaikan unek-uneknya, tentang air yang keluar dari mata krant tidak lancar, Wali Kota Bitung Maurits Mantiri melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kantor PDAM Duasudara Bitung.

Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM Saat melakukan Sidak di Kantor PDAM Dausudara menendapati pelanggan atau masyarakat yang sedang menyampaikan masalah atau keluhan kepada petugas
Wali kota Bitung Ir Maurits Mantiri MM Saat melakukan Sidak di Kantor PDAM Dausudara menendapati pelanggan atau masyarakat yang sedang menyampaikan masalah atau keluhan kepada petugas (TRIBUN MANADO/CHRISTIAN WAYONGKERE)

Maurits Mantiri didampingi Reymond Luntungan Direktur Utama PDAM Duasudara dan Jeffry Wowiling Dewan pengawas PDAM Duasudara Bitung.

Nemo bilang, air yang mengalir lewat mata keran di rumahnya hanya menetes.

"Keluhan ini sudah kami sampaikan sejak bulan lalu. Kami mengeluh air jalan sedikit. Sementara pembayaran nomal Rpp 100 lebih per bulan. Biasanya tagihan air hanya Rp 65 ribu, bahkan dua bulan lalu membayar Rp 200 ribu. Sementara air yang mengalir kecil tidak normal," keluh Nemo.

Nemo mengungkapkan air sekali jalan hanya tertampung setengah drum tampungan air. 

"Selama ini kami di rumah terpaksa menumpang mandi di tetangga, karena air mereka jalan lancar dan besar. Tadi juga saat kami melapor, ketemu pak Wali kota yang langsung memerintahkan untuk cepat di cek dan ditangani," tandasnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved