Breaking News:

Berita Mitra

Fateh Amar Kosoloi Pimpin GP Ansor Mitra

Fateh Amar Kosoloi terpilih dalam Konferensi Daerah (Konferda) GP Ansor di SMA N 1 Belang, pekan lalu.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
GP Ansor Mitra
Fateh Amar Kosoloi terpilih dalam Konferensi Daerah (Konferda) GP Ansor di SMA N 1 Belang, pekan lalu. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Tongkat kepemimpinan Gerakan Pemuda Ansor Minahasa Tenggara (Mitra), resmi bergeser.

Fateh Amar Kosoloi terpilih dalam Konferensi Daerah (Konferda) GP Ansor di SMA N 1 Belang, pekan lalu.

Kegiatan yang sebelumnya dilakukan dengan pelaksanaan Diklat Terpadu Dasar 1 (DTD) selama sehari yang dibuka oleh Bupati Mitra James Sumendap SH yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Jani Rolos.

Pada hari kedua dilanjutkan dengan kegiatan Konfercab GP ANSOR Mitra II dengan dihadiri oleh Pimpinan Wilayah GP ANSOR Sulawesi Utara Yusra Alhabsyi, S.E.

Fateh Amar Kosoloi didaulat Pimpin GP Ansor Mitra setelah seluruh peserta sidang memilih secara aklamasi dirinya lewat mekanisme organisasi.

“Atas kepercayaan kader GP Ansor, Banser dan semua yang sudah mendukung terpilihnya ketua yang baru ini, saya ucaplan terima kasih dan akan memimpin organisasi ini sebagaimana mestinya,” ujar Kosoloi yang juga Anggota Legislatif Mitra dari partai Gerindra ini.

Tidak lupa juga Kosoloi menyatakan rasa terima kasihnya kepada PC GP Ansor Minahasa , Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, PC NU Minahasa Tenggara dan semua stakeholder yg sudah memfasilitasi kegiatan Diklat Terpadu Dasar I dan Konfercab GP ANSOR Minahasa Tenggara II.

Ketua GP Ansor Sulut Yusra Alhabsy pada kesempatan itu juga mengatakan, bahwa DTD merupakan proses formal yang harus dilewati oleh setiap pihak yang ingin bergabung dengan GP Ansorvdan yang lebih penting adalah nantinya kader-kader GP Ansor dapat bermitra dengan pemerintah daerah dan memberikan kotribusi positif untuk pembangunan Mitra kedepan.

“Kegiatan ini selain sebagai rekruitmen kader juga membentuk penguatan kapasitas dan penanaman idelogi keislaman yang berhaluan pada Ahlu Sunna Waljamaah,” kata Alyabsy yang juga Anggota DPRD Provensi Sulut ini.

Ditambahkannya juga bahwa dalam kegiatan ini para kader digodok menjadi tenaga-tenaga serba guna untuk menolong sesama dan yang terpenting untuk menjaga dan mengamankan bangsa ini sebagai NKRI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved