Breaking News:

TMMD

Sejumlah Orang Tua Peserta Kegiatan Mengaku Senang dengan Adanya TMMD di Bitung

Sejumlah orang tua peserta kegiatan mengaku senang dan berterima kasih kepada jajaran Kodim 1310 Bitung.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Kegiatan di aula Makodim 1310 Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sasaran non fisik di TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111, satu di antaranya penyuluhan atau sosialisasi dan pelatihan.

Seperti yang berlangsung di Aula Makodim 1310 Bitung di Kelurahan Madidir Unet Kecamatan Madidir Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berlangsung kegiatan edukasi tentang pencegahan Stunting, Posyandu dan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit tidak menular (Pos Bindu PTM), Senin (5/7/2021).

Sejumlah orang tua peserta kegiatan mengaku senang dan berterima kasih kepada jajaran Kodim 1310 Bitung atas kegiatan ini.

"Sangat bermanfaat tentunya buat kami ibu-ibu, terlebih yang memiliki bayi. Bisa tau kesehatan dari kami sendiri maupun bayi kami," kata seorang ibu peserta kegiatan.

Menurutnya, kegiatan-kegiatan seperti ini harus rutin dilakukan agar supaya bisa mengantisipasi kasus stunting dalam pertumbuhan anak-anak di Bitung.

Kegiatan di aula Makodim 1310 Bitung.
Kegiatan di aula Makodim 1310 Bitung. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Selain itu, lewat penyuluhan dan pemberian kesehatan seperti ini di tengah pandemi Covid 19 masyaraka terutama ibu-ibu bisa mendapat masukkan suplemen makanan dan vitamin untuk jaga imun tubuh.

Menurut Dandim 1310 Bitung Letkol Inf Benny Lesmana, yang juga Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke 111 kegiatan ini berlangsung di tengah pandemi Covid 19,

Untuk itu, Dandim mengajak kepada peserta untuk berdoa agar varian baru Covid 19 tidak ada di Bitung.

"Tentunya sambil mengikuti himbauan pemerintah, agar masyarakat divaksinasi covid 19. Dan tetap taat dan disiplin dengan protokol kesehatan (prokes)," jelas Dandim.

Lanjut Dandim untuk kegiatan stunting dan Pos Bindu PTM menghadirkan pembawa materi dari Dinas Kesehatan Kota Bitung yakni Saul Tindangen Kepala Seksi Keska dan Gizi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved