Breaking News:

Kecelakaan Lalu Lintas

Kecelakaan Maut Pukul 06.50 WIB, Pemotor Tewas di Tempat, Korban Tabrak Motor Lalu Terlindas Truk

Terjadi kecelakaan maut di jalan Pembangunan, Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada hari ini Selasa pagi tadi.

Istimewa
Ilustrasi kecelakaan 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Terjadi kecelakaan maut di jalan Pembangunan, Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat pada hari ini Selasa pagi tadi.

Kecelakaan itu melibatkan 3 kendaraan yakni 2 sepeda motor dan sebuah truk.

Kecelakaan maut tersebut mengakibatkan seorang pemotor tewas di tempat.

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Pagi Pukul 06.00 WIB, Sopir Truk Muatan Tepung Tewas, Tabrakan 3 Kendaraan Truk

Baca juga: Sosok Letjen TNI Bambang Suswantono Pernah Ditugaskan Pemburu Timor Timur Kini Pantau Aksi Satgultor

Baca juga: Kecelakaan Maut Tadi Pagi Tiga Truk Bertabrakan, Sopir Mengantuk, Satu Orang Tewas di Tempat

Foto: Tampak dari cctv seorang pengendara motor tewas terlindas truk setelah mengalami kecelakaan tersebut. (TRIBUNPONTIANAK/ISTIMEWA)

Kapolres Sambas AKBP Robertus B Herry Ananto Pratiknyo melalui Kapolsek Pemangkat, Kompol Raden Real Mahendra menyampaikan kronologi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) yang merenggut nyawa seorang pengguna jalan di Kabupaten Sambas.

Disampaikan dia, kejadian itu terjadi pada pagi tadi, lakalantas terjadi antara dua sepeda motor, dan satu unit mobil dump truk sekitar pukul 06.50 WIB di jalan Pembangunan, Desa Lonam, Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat.

Diungkapkan oleh Kapolsek, kecelakaan itu bermula dari seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai oleh Solihin (27) yang hendak berbelok arah sesampainya di Lonam, Pemangkat.

"Menurut keterangan saksi di TKP bahwa seorang pengendara sepeda motor Yamaha Mio yang dikendarai Solihin datang dari Pemangkat menuju Semparuk," ujarnya, Selasa 29 Juni 2021.

"Dan setibanya di Jalan Pembangunan, Desa Lonam dekat Masjid Al-Ihsan sepeda motor Yamaha Mio tersebut menyebrang jalan dari kiri ke kanan jalan.

Dan pada saat bersamaan datang dari arah berlawanan motor Honda yang dikendarai boleh Sanusi dari arah Semparuk," ungkapnya.

Karena jarak yang terlalu dekat kata Kapolsek, tabrakan antara kedua sepeda motor itupun tidak bisa terhindarkan.

"Karena jarak sudah terlalu dekat sehingga tabrakan antara kedua sepeda motor tidak dapat dihindarkan yang menyebabkan sepeda motor yang dikendarai Sanusi terjatuh ke sebelah kanan jalan," tuturnya.

Namun malang, dari arah yang berlawanan datang mobil dump truk yang dikendarai oleh Suparno (42), yang kemudian menghantam badan dari Sanusi (53).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved