Breaking News:

Berita Sitaro

Vaksinasi Massal HUT ke-75 Bhayangkara di Kabupaten Sitaro Diserbu Warga

Kegiatan hasil sinergitas Polri, TNI dan Pemkab Sitaro ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Vaksinasi massal HUT Bhayangkara ke-75 tahun yang berlangsung di Puskesmas Ulu Siau. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Kepolisian Resort Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) menggelar kegiatan bakti sosial vaksinasi massal secara gratis bagi masyarakat.

Kegiatan hasil sinergitas Polri, TNI dan Pemkab Sitaro ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 tahun.

Vaksinasi massal yang diselenggarakan di 10 titik ini ramai diserbu masyarakat yang hendak mendapatkan suntikan vaksin.

Seperti yang terpantau di Puskesmas Ulu Siau Kecamatan Siau Timur (Sitim), salah satu titik lokasi pelaksanaan kegiatan ramai didatangi warga sejak pukul 08.30 Wita.

Selain warga masyarakat, terlihat para tenaga kesehatan yang tergabung dalam tim vaksinator Puskesmas Ulu. Untuk mendukung kelancaran kegiatan vaksinasi, terlibat pula para ibu-ibu Bhayangkari dan anggota Polri serta TNI yang turut membantu dalam pelayanan di lokasi kegiatan.

Vaksinasi massal HUT Bhayangkara ke-75 tahun yang berlangsung di Puskesmas Ulu Siau.
Vaksinasi massal HUT Bhayangkara ke-75 tahun yang berlangsung di Puskesmas Ulu Siau. (tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses)

Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag yang turut memantau jalannya vaksinasi massal menyatakan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat atas terselenggarannya bakti sosial vaksinasi massal.

"Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak, pemerintah dan masyarakat tentunya. Di mana kegiatan vaksinasi yang berjalan saat ini dalam rangka ulang tahun Bhayangkara ke-75 tahun," kata Ratag, Sabtu (26/6/2021).

Menurutnya, terselenggarannya vaksinasi massal ini merupakan wujud kerjasama yang baik antar semua pihak dalam rangka mengoptimalkan upaya pengendalian penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

"Kami menggerakan pemerintah dari Camat, Lurah dan Kapitalau, Bhabinkamtibmas dan Babinas untuk melaksanakan vaksinasi massal secara gratis," ujar Ratag.

Disinggung tentang antusias masyarakat yang sangat tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut, kapolres menyebut hal itu menunjukan keinginan masyarakat untuk tetap sehat sekaligus meminimalisir dampak paparan Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved