Breaking News:

Penanganan Covid

Sangihe Ketambahan 15 Kasus Positif Covid-19, Kluster Megaria Supermarket Sumbang 13 Kasus

Penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe Provinsi Sulawesi Utara kembali meningkat

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: David_Kusuma
Octavian Hermanses/Tribun manado
Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Sangihe, Joppy Thungari 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado- Penyebaran Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara kembali meningkat.

Data terbaru yang diterima wartawan per tanggal 26 Juni 2021 pekan lalu mencatatkan penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 15 orang.

Dari jumlah tersebut, klaster Megaria Supermarket menyumbang 13 kasus positif corona yang terdiri dari satu orang karyawan dan 12 Kontak Erat Risiko Tinggi (KERT).

Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe, Joppy Thungari mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan penjemputan terhadap mereka yang dinyatakan terkonfirmasi positif corona hasil pemeriksaan beberapa waktu lalu.

"Sebagian sudah menjalani isolasi, dan sebagian lagi sedang kami jemput untuk diisolasi," kata Thungari, dikonfirmasi Minggu (27/6/2021) melalui sambungan telepon.

Baca juga: Satu Tahun Dua Bulan Menabung, Wanti Suma Bawa Pulang Mobil Hadiah Simpedes

Dengan demikian, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 yang bersumber dari klaster Megaria Supermarket Tahuna mencapai 54 orang, terdiri dari 42 karyawan serta 12 orang KERT.

"Makanya sekarang petugas kita terus melakukan pelacakan terhadap mereka yang KERT dengan kasus-kasus baru. Ini terus berkembang seiring bertambahnya jumlah kasus baru," ungkap Thungari.

Khusus untuk masyarakat yang sempat berinteraksi di Megaria Supermarket, pihak Satgas Penanganan Covid-19 Sangihe telah mengumumkan agar melaporkan diri pada Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe guna proses pemeriksaan.

Namun demikian, sepekan lebih pasca pengumuman dimaksud, belum ada seorang pun yang melaporkan diri.

"Tapi efek positifnya dengan kejadian ini (klaster Megaria) adalah jumlah masyarakat yang datang melakukan vaksinasi meningkat pesat," ujar pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe itu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved