Breaking News:

Berita Mitra

PUPR Mitra Sebut PP No 5 Tahun 2021 untuk Pemulihan Ekonomi Nasional

PP 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo.

Penulis: Kharisma Kurama | Editor: Rizali Posumah
Tribun Manado / Giolano Setiay
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Mitra Rommy Ole 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Program pemulihan ekonomi nasional yang digaungkan pemerintah pusat, terus digencarkan.

Salah satunya dengan terus menyosialisasikan PP No 5 Tahun 2021. Seperti yang dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara (Mitra) lewat Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR).

Kepala DPUPR Mitra Rommy Ole lewat Kepala Bidang Bina Konstruksi Lussi Ambarukmi ST mengatakan kegiatan kali ini sesuai Surat Dirjen Bina Konstruksi terkait permohonan penghentian penerbitan ijin Usaha Jasa Konstruksi.

"Mengacu hal tersebut sosialisasi dilaksanakan, ini juga menjelaskan bagaimana saat ini kata Izin Usaha diganti dengan kata Perizinan Berusaha," terang Ambarukmi.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan sosialisasi kali ini bertujuan sebagai salah satu strategi pemerintah dalam penanganan Covid 19 yang di buktikan lewat penganggaran untuk pembangunan infrastruktur yang ada.

"Tentunya ini difokuskan pada upaya Pemulihan Ekonomi Nasional, penyediaan layanan dasar serta peningkatan konektivitas," jelasnya

Untuk itu, diperlukan kesiapan jasa konstruksi yang mumpuni.

"Baik sumber daya manusia, teknologi, material peralatan, dan lain sebagainya agar siap melaksanakan percepatan Pembangunan Infrastruktur," jelasnya.

Ambarukmi menambahkan, sesuai PP 5 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko telah ditetapkan oleh Presiden RI Joko Widodo yang merupakan turunan dari UU no 11 Tahun 2020 tentang cipta kerja.

"Kita tentunya harus memahami mulai dari pengertian perizinan Berusaha maupun resiko serta manfaat yang ada dan itu telah di paparkan kepada peserta sosialisasi," tandasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved