Breaking News:

Berita Bitung

Aktivitas Penerimaan dan Penyaluran BBM Distop saat Kebakaran Pasar Tua Bitung

Peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung sendiri menghanguskan ratusan rumah di empat RT.

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere
Jhonny Mangaraja Silalahi Manager Integrated Terminal pertaminal Bitung, pimpin jajarannya bawa bantuan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado Peristiwa kebakaran di Pasar Tua Bitung pada Rabu 23 Juni 2021 lalu sempat membuat was-was pihak Pertamina Bitung karena ada satu areal sangat berdekatan dengan lokasi kebakaran tersebut. 

Peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung sendiri menghanguskan ratusan rumah di empat RT di Lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah, Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Menurut  Jhonny Mangaraja Silalahi Manager Integrated Terminal Pertamina Bitung, saat kejadian kebakaran hebat Pasar Tua Bitung di area 1 sedang berlangsung aktivitas penerimaan kapal tanker MT Java Palm, yang angkut produk premium dan pertamax.

Lalu ada kegiatan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) ke mobil tangki yang sedang berlangsung seperti biasanya sempat dihentikan.

"Aktivitas penerimaan BBM dari kapal tanker dan penyaluran BBM dihentikan sementara sekitar dua jam karena kondisi tidak memungkinkan dan tidak aman jika diteruskan. Kembali dilanjutkan pasca pemadaman berhasil dilakukan di clear operational kembali seperti biasa," tutur Jhonny Silalahi disela-sela menyerahkan bantuan di posko terpadu peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung, Sabtu (26/6/2021).

Jhonny Mangaraja Silalahi Manager Integrated Terminal pertaminal Bitung, pimpin jajarannya bawa bantuan.
Jhonny Mangaraja Silalahi Manager Integrated Terminal pertaminal Bitung, pimpin jajarannya bawa bantuan. (tribunmanado.co.id/Christian Wayongkere)

Untuk penghentian aktivitas penerimaan kapal tangker, dilakukan dengan cara melepas kapal yang sedang sandar di dermaga.

Lanjut Jhonny, terkait dengan musibah kebakaran pemukiman padat penduduk yang dekat dengan areal Pertamina.

Pihaknya telah melakukan tindakan pemadaman sesuai dengan prosedur atau protap.

Terkait dengan berbagai jenis bantuan yang telah diserahkan ke Posko terpadu ia mengatakan kiranya warga terdampak bebannya bisa menjadi ringan.

Sembari berharap kejadian kebakaran hebat di Pasar Tua Bitung tidak terulang lagi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved