Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

PT Pelindo IV Cabang Bitung Beri Snack untuk Anak Korban Kebakaran Pasar Tua Bitung

Bantuan dari Badan usaha milik negara (BUMN) yang ada di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) secara serentak mengalir ke Posko terpadu

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
penyerahan Bantuan dari BUMN Karyawan-Karyawati dari DCP, serikat pekerja PT Pelindo IV (Persero) cabang Bitung. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bantuan dari Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), secara serentak mengalir ke Posko terpadu peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung, Jumat (25/6/2021).

Seperti yang terpantau di lokasi Posko terpadu di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa, Kota Bitung bala bantuan untuk masyarakat korban peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung datang dari Karyawan-Karyawati dari DCP, serikat pekerja PT Pelindo IV (Persero) cabang Bitung.

Batuan untuk masyarakat korban peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung, diturunkan dari kendaraan roda empat, mobil pick up hingga truk oleh personel Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) kota Bitung serta karyawan PT Pelindo IV (Persero) cabang Bitung.

Baca juga: Bupati Bolmut Depri Pontoh Teken MoU TMMD ke-113 dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow

"Jadi diantara bantuan yang kami berikan ada snack untuk anak-anak, kami usulkan ketika anak-anak selesai melakukan kegiatan trauma healing dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Bitung," kata Ramdan Kyai Demak General Manager (GM) PT Pelindo IV (Persero) Cabang Bitung.

Menurut Ramdan Kyai Demak, bantuan yang disalurkan datang secara spontanitas dari seluruh pegawai PT Pelindo IV Bitung.

Melakukan penggalangan dana secara sukarela, untuk mengadakan sejumlah barang dan bahan-bahan keperluan korban peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung.

Lanjut Ramdan Kyai Demak, selain memberikan bantuan di posko terpadu pihaknya juga ikut ambil bagian bergotong royong bantu proses pemadaman api saat peristiwa kebakaran pasar tua Bitung terjadi pada Rabu (23/6/2021) siang.

Pihaknya mengerahkan satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar), melakukan pemadaman.

Selain itu sebagai BUMN yang ada di Kota Bitung, pihaknya akan memberikan dan mensalurkan bantuan melalui dana coorporate social responsibility (CSR).

"Bantuan secara swadaya dari karyawan sebagai wujud kepedulian ke lingkungan sekitar, dan gerakan kemanusian kepada warga korban peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung. Apalagi lokasi PT Pelindi IV Cabang Bitung lokasi tidak jauh dari lokasi kebakaran," tambahnya.

Baca juga: PERINGATAN Dini Cuaca Ekstrem, Ini Daerah yang Berpotensi Hujan Lebat, Info BMKG Sabtu 26 Juni 2021

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved