Breaking News:

Berita Bolmut

Bupati Bolmut Depri Pontoh Teken MoU TMMD ke-113 dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow

Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh melaksanakan Kegiatan Penandatanganan MoU TMMD Ke-113

Penulis: Majer Lumantow | Editor: David_Kusuma
Tribun Manado / Mejer Lumantow
Bupati Bolmut Drs Hi Depri Pontoh melaksanakan Kegiatan Penandatanganan Memorandum Of Understanding (MOU) Program Terpadu Tentara Manunggal Membangun Daerah (TMMD) Ke 113 tahun anggaran 2022 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Provinsi Sulawesi Utara, Drs Hi Depri Pontoh, melaksanakan Kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Program Terpadu Tentara Manunggal Membangun Daerah (TMMD) ke-113 tahun anggaran 2022.

MoU ini antara Pemerintah Kabupaten Bolmut dengan Kodim 1303 Bolaang Mongondow yang Bertempat di ruang Rapat Bupati Bolmut, Jumat (25/6/2021).

Bupati Depri Pontoh dalam kesempatan tersebut mengatakan TMMD merupakan salah satu program Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara lintas sektoral dan terpadu dengan Kementerian, Lembaga Pemerintahan non kementerian, Polri, Pemerintah Daerah beserta seluruh komponen masyarakat. 

"Pelaksanaan TMMD ini dilakukan secara terintegrasi bersama masyarakat guna meningkatkan akselerasi kegiatan pembangunan di daerah pedesaan, khususnya di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara," jelas Bupati.

Baca juga: Lomban Optimis di Bawah Kepemimpinan Cherly Mantiri, Kursi Nasdem di Tomohon Bakal Meningkat

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Bolmut menyambut baik pelaksanaan TMMD ini sebagai bagian untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan wawasan  berbangsa dan bernegara melalui kegiatan fisik.

Sementara itu, Dandim Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP selaku Dansatgas TMMD Ke-113 mengungkapkan, penandatanganan ini merupakan langkah awal pelaksanaan TMMD ke-113 tahun 2022 yang bertempat di Desa Bohabak dan Desa Binuni Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara.

“Penandatanganan ini sebagai langkah awal pada pelaksanaan TMMD ke-113 di wilayah Kodim 1303/Bolmong yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam peningkatan pembangunan di daerah,” ujar Dandim 

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, pelaksanaan TMMD ke-113 akan dilaksanakan selama satu bulan penuh sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan.

“Insya Allah pelaksanaan sesuai rencana nantinya pada bulan Maret 2022, dan akan dilakukan selama satu bulan penuh setelah dilakukan acara pembukaan,” ungkap Dandim.

Baca juga: Kakak Almarhum Hanny Sondakh Menitikkan Air Mata saat Peletakkan Batu Pertama Replika Bait Suci

Diketahui, Pelaksanaan TMMD Ke-113 akan membuka jalan sepanjang 2,8 Kilometer yaitu pembuatan jalan perkebunan Desa Bohabak dan Desa Binuni serta kegiatan non-fisik lainnya seperti penyuluhan Bela Negara, wawasan kebangsaan, sosialisasi kesehatan, sosialisasi lingkungan hidup dan kehutanan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved