Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Kelompok Warga Bantu Bersihkan Puing-puing Rumah di Pasar Tua Bitung, Ini Data Terkini Kebakaran

Aksi kemanusiaan membersihkan sisa puing-puing rumah yang terbakar di lokasi kebakaran hebat Pasar Tua Bitung

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Dokumentasi Organisasi Masyarakat
Aksi kemanusian dari organisasi gereja dan kelompok masyarakat saat melakukan bersih-bersih puing-puing sisa-sisa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Aksi kemanusiaan membersihkan sisa puing-puing rumah yang terbakar di lokasi kebakaran hebat Pasar Tua Bitung.

Sekumpulan kelompok masyarakat dari GMIM Sentrum Bitung wilayah Bitung 1, turun ke lokasi kebakaran di empat RT lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan aksi kemanusiaan.

Mereka nampak membersihkan puing-puing sisa kebakaran menggunakan sapu ijuk, kayu panjang dan alat sederhana lainnya.

Aksi jemaat GMIM Sentrum Bitung ini, dilakukan bersama-sama dengan kelompok masyarakat Pasukan Khusus (Pasus) Sentrum Bitung. 

Baca juga: BERITA FOTO: Bakti Sosial Hari ke-75 Bhayangkara di Polda Sulut

Begitu antusias dan bersemangat melakukan aksi kemanusiaan, membersihkan rumah warga yang terbakar.

“Kegiatan ini inisiatif dari kami, tergerak hati dan sepenanggungan dengan sesama masyarakat Kota Bitung yang mengalami musibah,” kata Raden satu di antara yang melaksanakan aksi kemanusiaan.

Menurut Raden, kegiatan ini akan berlanjut dilakukan oleh jemaat yang ada di GMIM Sentrum wilayah Bitung I pada Sabtu (26/6/2021) di lokasi kebakaran Pasar Tua Bitung.

Sebagai bentuk dan wujud cinta kasih sesama masyarakat Bitung, yang mengalami musibah peristiwa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung, bukan karena sudut pandang agama melainkan cinta kasih dan ketulusan.

Pihaknya menggajak semua pihak, untuk bergotong royong membantu keberadaan sesama masyarakat yang mengalami musibah bencana.

Akivitas yang mereka lakukan, berakhir di lokasi posko terpadu yang berdiri di Taman Kesatuan Bangsa (TKB) Kelurahan Bitung Tengah, mereka nampak beristirahat dan makan bersama.

Aksi kemanusian dari organisasi gereja dan kelompok masyarakat saat melakukan bersih-bersih puing-puing sisa-sisa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung.
Aksi kemanusian dari organisasi gereja dan kelompok masyarakat saat melakukan bersih-bersih puing-puing sisa-sisa kebakaran hebat Pasar Tua Bitung. (Dokumentasi Organisasi Gereja)
Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved