Breaking News:

Berita Bolmong

Wabup Bolmong Yanny Ronny Tuuk dan Imigrasi Kotamobagu Gelar Pertemuan Bahas Rapat Timpora 

Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk menyambangi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, Rabu (23/6/2021). 

Penulis: Nielton Durado | Editor: David_Kusuma
Sespri Wabup
Yanny Ronny Tuuk dan Imigrasi Kotamobagu Gelar Pertemuan Bahas Rapat Timpora 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Wakil Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yanny Ronny Tuuk menyambangi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu, Rabu (23/6/2021). 

Kunjungan Bupati Bolmong dua periode itu disambut hangat Kepala Imigrasi Kotamobagu Usman, di ruang kerjanya. 

Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk dan Kepala Imigrasi Usman, tengah membicarakan persiapan pelaksanaan kegiatan rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) yang rencananya akan dilaksanakan pekan ini.

Selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Wabup berharap, dengan adanya kegiatan rapat Timpora, dapat meningkatkan sinergitas dan harmonisasi antar pemerintah terlebih dalam pengawasan orang asing di Bolmong.

Baca juga: Maurits - Hengky Keliling Lokasi Kebakaran dan Gelar Rapat Terbatas di Bawah Pohon Beringin

“Tentu dengan cara meningkatkan efektivitas dan sinergitas Timpora di Bolmong dengan cara sharing informasi atau data mengenai keberadaan maupun kegiatan orang asing,” harapnya.

“Sehingga pengawasan keimigrasian terhadap orang asing dapat dilaksanakan secara terukur dan proporsional,” ujar Yanny.

Ia juga meminta, agar setiap instansi terkait dapat memberikan peran aktif dan melakukan pengawasan secara persuasif preventif pada orang asing.

Maupun pelaku perjalanan sesuai dengan regulasi aturan yang berlaku, terlebih di era Pandemi covid-19 saat ini.

“Selaku Pemerintah kami sangat mengapresiasi Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Kotamobagu atas sinergitas yang telah terbangun dan terjalin baik antara pihak Imigrasi Kotamobagu dengan Pemkab Bolmong,” ujar Yanny.

Terpisah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas Kotamobagu Usman, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved