Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Maurits - Hengky Keliling Lokasi Kebakaran dan Gelar Rapat Terbatas di Bawah Pohon Beringin

Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wawali Hengky Honandar, menyisir lokasi pemukiman padat penduduk yang baru saja mengalami kebakaran hebat

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil wali kota Hengky Honandar bersama forkopimda dan sejumlah pejabat pemkot Bitung menyitari lokasi kebakaran 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil Wali kota Bitung Hengky Honandar, menyisir lokasi pemukiman padat penduduk yang baru saja mengalami kebakaran hebat, Rabu (23/6/2021).

Maurits - Hengky didampingi forkompimda, sejumlah kepala perangkat daerah, lurah setempat, camat Maesa dan sejumlah anggota DPRD Kota Bitung seperti Beno Mamentu dari fraksi PDIP Perjuangan, Ramlan Ifran dan Indra Ondang dari Fraksi Nasdem.

Serta Hasan Suga dari fraksi Air dan Lady Lumantow.

Berkali-kali keluar masuk lokasi saat proses pendinginan.

Maurits - Hengky mengitari seluruh area yang terbakar sambil memberikan motivasi dan semangat kepada warga yang rumahnya di lahap si jago merah.

Baca juga: Kebakaran di Pasar Tua Bitung, Warga Padamkan Api Pakai Es Batu, Air Sumur hingga Mobil Damkar

Tak hanya, itu terpantau usai turun lapangan di lokasi kebakaran Maurits mengajak jajaran forkompimda Kapolres Bitung AKBP Indrapramana H SIK, Letkol Inf Benny Lesmana Dandim 1310 Bitung, Danramil 1310-01 Bitung Lettu Inf Jullen Kasiaheng, anggota DPRD Bitung.

Sejumlah kepala dinas, camat, lurah, direktur PDAM dan pihak terkait lainnya rapat terbatas di bawah pohon beringin di Taman kesatuan bangsa (TKB) Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung.

"Sabar ya, tetap kuat ne. Kami langsung membuat tenda darurat untuk tempat pengungsian warga di beberapa titik," kata Maurits Mantiri didampingi Hengky Honandar saat memberikan semangat kepada warga yang rumahnya terbakar.

Maurits - Hengky dan rombongan juga mendatangi satu mesjid At-Taqwa Pasar Tua yang ikut terbakar, pada peristiwa kebakaran hebat itu.

Tak berselang lama, tenda darurat yang diharapkan Maurits-Hengky langsung didirikan di lapangan pasar tua atau di belakang Pangkalan Garuda, di belakang pasar tua dan di taman kesatuan bangsa (TKB) yang semuanya berada di Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil wali kota Hengky Honandar bersama forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkot Bitung mengitari lokasi kebakaran
Wali kota Bitung Maurits Mantiri dan Wakil wali kota Hengky Honandar bersama forkopimda dan sejumlah pejabat Pemkot Bitung mengitari lokasi kebakaran (Tribun manado / Christian Wayongkere)
Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved