Breaking News:

Berita Sitaro

Satgas Covid-19 Kabupaten Sangihe Gelar Testing Keluarga 39 Karyawan Megaria

39 karyawan Megaria Supermarket di Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019.

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Rizali Posumah
Dokumentasi Fitri Lumiu
Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Sebanyak 39 karyawan Megaria Supermarket di Kota Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Temuan ini sekaligus memunculkan klaster baru di wilayah Provinsi Sulawesi Utara. Langkah cepat pun langsung diambil pihak Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Sangihe dengan menutup pusat perbelanjaan Megaria Supermarket serta melakukan pendataan terhadap para keluarga dari 39 karyawan yang terpapar virus corona itu.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Sangihe Jopy Thungari mengatakan, pendataan dilakukan guna keperluan testing terhadap keluarga maupun mereka yang kontak erat dengan para karyawan.

"Proses pemeriksaan akan berlangsung mulai minggu ini. Jadi sementara ini kita sedang melakukan pendataan para keluarga dan mereka yang kontak erat," kata Thungari yang dihubungi, Rabu (23/6/2021).

Untuk para pengunjung yang sempat berinteraksi di Megaria Supermarket selang sepekan terakhir ini, pihak Satgas Penanganan Covid-19 Sangihe menyediakan layanan khusus pemeriksaan di kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Sangihe.

"Sudah kami umumkan lewat radio dan media lainnya, jika ada masyarakat yang sempat berkunjung ke Megaria dalam satu minggu terakhir ini, segera datang ke kantor Dinas Kesehatan untuk menjalani pemeriksaan," ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Thungari, pihak Satgas Covid-19 Sangihe terus melakukan penelusuran sumber penyebaran virus mematikan itu di wilayah Kabupaten Sangihe.

Namun demikian, khusus di internal Megaria Supermarket tidak ditemukan adanya pelaku perjalanan dari luar daerah.

"Jadi asumsi kami, sumber penyebaran virus ini diduga dari pihak pengunjung dan kedua dari pihak Sales yang sering datang dari luar daerah untuk menawarkan produk atau barang jualan," ungkapnya.

Sebelumnya, berdasarkan pemeriksaan Swab yang dilakukan akhir pekan lalu ditemukan sebanyak 39 karyawan Megaria Supermarket terpapar virus corona.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved