Breaking News:

Kebakaran Pasar Tua Bitung

Pasar Tua Bitung Sudah Tiga Kali Terbakar, Ini Cerita Warga Setempat

Di balik musibah kebakaran hebat di Pasar Tua, tepatnya di lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung menyimpan sebuah cerita

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Suasana Kebakaran di pemukiman padat penduduk Pasar Tua Lingkungan 4 Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID – Di balik musibah kebakaran hebat di Pasar Tua, tepatnya di lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menyimpan sebuah cerita.

Lokasi kebakaraan, terjadi di beberapa RT sudah terjadi yang kedua kalinya.

Menurut penyampaian warga sekitar, sudah dua kali lokasi pasar tua dilahap so jago merah.

“Peristiwa pertama terjadi pada tahun 2005, persis di lokasi yang sama lalu tahun ini 2021. Dan pernah juga di kompleks Parigi Tofer belakang Pasar Tua beberapa tahun silam,” kata Harsono Mananua warga yang menjadi korban peristiwa kebakaran, Rabu (23/6/2021).

Suasana Kebakaran di pemukiman padat penduduk Pasar Tua Lingkungan 4 Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung
Suasana Kebakaran di pemukiman padat penduduk Pasar Tua Lingkungan 4 Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung (Tribun manado / Christian Wayongkere)

Menurut Harsono Mananua, yang juga ditokohkan warga setempat peristiwa kebakaran hebat terjadi sekitar pukul 13.00 wita.

Saat sebelum peristiwa itu terjadi, Harsono sedang berada di dalam rumah dan sedang bermain-main dengan sang cucu di dalam kamar.

Lalu Harsono, mendengar warga mulai berteriak kebakaran lalu langsung menyelamatkan lebih dulu cucu-cucunya keluar dari rumah.

“Sudah tidak sempat selamatkan barang-barang,” tandasnya.

Akibat peristiwa kebakaran hebat di Pasar Tua Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung, warga sekitar yang rumahnya semalat ramai-ramai menonton.

Bahkan ada juga beberapa yang membantu angkat barang berharga milik warga keluar dari dalam rumah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved