Berita Sulut

Kenangan Indah Gerindra Sulut Saat Berjuang Untuk Mega Pro

"Kami dan teman teman PDI perjuangan dulunya bekerja sama saat mendukung Mega Pro," kata Ketua DPD partai Gerindra Sulut Melky Suawa.

Penulis: Arthur_Rompis | Editor: Rizali Posumah
tribunmanado.co.id
Ketua DPD partai Gerindra Sulut Melky Suawa (kanan) dalam obrolan dengan Tribun Manado yang dipandu redaktur senior Aswin Lumintang Selasa (22/6/2021). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Memori Mega Pro yakni Megawati - Prabowo pada Pilpres 2009 masih diingat kubu Gerindra Sulut

"Kami dan teman teman PDI perjuangan dulunya bekerja sama saat mendukung Mega Pro," kata Ketua DPD partai Gerindra Sulut Melky Suawa dalam obrolan dengan Tribun Manado yang dipandu redaktur senior Aswin Lumintang Selasa (22/6/2021).

Hingga kini, hubungan baik dengan kubu partai banteng masih terjaga. Kedua partai berpeluang tetap berkoalisi pada 
pilkada 2024.

"Kami dan PDI perjuangan sama sama mendukung Jokowi dan Maruf. Pada pilkada 2024 kedua partai sangat mungkin berada di perahu yang sama," ujar dia. 

Mengenai calon presiden, Melky mengaku, pihaknya belum punya sikap. Tapi, secara informal, kader Gerindra sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai Capres Gerindra.

"Termasuk dari Sulut. Kami berdoa agar pak Prabowo diberi kesehatan agar dapat maju sebagai capres 2024," katanya. (art) 

Partai Gerindra Sulut Siap Usung Prabowo Subianto Capres

Meski konstelasi pemilihan presiden, pemilu legislatif dan Pilkada nanti berlangsung tahun 2024, namun Partai Gerindra Sulut mulai melakukan konsolidasi internal baik dengan struktur partai maupun anggota DPRD Provinsi dan kabupaten/kota di Sulut.

Hal ini diutarakan Ketua DPD Partai Gerindra Sulut, Melky M Suawah, saat bincang-bincang di Talk Show Tribun Baku Dapa bersama Aswin Lumintang, Jurnalis Tribun Manado, Selasa (22/06/2021), Pukul 14.00 WITA.

Melky mengatakan, pihaknya sedang melakukan restrukturisasi kepengurusan baik di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa.

''Kan ada pengurus di tingkat kecamatan maupun desa yang pindah tempat, meninggal dan lainnya. Tentu kami harus ganti dengan yang lain, '' ujar Melky saat bincang-bincang secara live di facebook Tribun Manado dan youtube Tribun Manado TV.

Dia mengaku juga sudah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan para wakil rakyat provinsi dan kabupaten/kota di Sulut.

''Intinya kita bicarakan bagaimana membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Pak Prabowo selalu mengajarkan kepada kader Gerindra untuk membantu masyarakat. Jadi mengabdi di partai dan mendapat kepercayaan di legislatif harus dipergunakan untuk membantu masyarakat, '' ujar Melky.

Dia juga mengatakan, akhir tahun 2021 nanti mereka akan mulai menjaring masyarakat yang bersiap mencalonkan diri menjadi wakil rakyat dari Partai Gerindra.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved