Breaking News:

Berita Bolmong

45 Peserta JPT Pratama Bolmong Ikut Assessment

Tak kurang dari 45 orang peserta mengikuti tahapan assesment dalam seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama

Penulis: Nielton Durado | Editor: David_Kusuma
BKPP Bolmong
Peserta Lelang JPT Pratama saat ikut Assesment di Hotel Sutanraja Kotamobagu 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Tak kurang dari 45 orang peserta mengikuti tahapan assesment dalam seleksi terbuka lelang Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, di lingkungan kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong), Senin (21/06/2021). 

Informasi diperoleh menyebutkan, tahapan assesment untuk menempati 13 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari sejak Senin-Rabu (21-23/06) di Hotel Sutanraja Kotamobagu.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Bolmong, Umarudin Amba mengatakan, 45 peserta JPT Pratama ini akan diuji kompetensinya. 

Hal ini untuk mengetahui sejauh mana wawasan serta pengetetahuan para peserta, bahkan sampai hal kepribadian peserta pun diuji.

Baca juga: Sulut Berlakukan Sekolah Tatap Muka Mulai Juli 2021

“Para peserta hari ini, akan menjawab soal-soal yang telah disediakan oleh Panitia Seleksi (Pansel),” tutur Amba.

Perlu diketahui pula, kata Amba, para peserta diuji langsung melalui tim penilai atau asesor dari PPSDM Kemendagri Region Makassar yang terdiri dari dua orang.

“PPSDM Kemendagri Region Makasar ini, akan menilai kepribadian tiap peserta dari soal-soal diberikan yang nantinya dapat diketahui posisinya dalam jabatan nanti,” ucap Amba.

Kemudian lanjut Amba, dari nilai para peserta ini nantinya akan diakumulasi sejak pembuatan makalah, presentasi hingga wawancara, dan hasilnya dapat dilihat dalam  peringkingannya.

“Pada prinsipnya para peserta JPT nanti akan mendapatkan posisi jabatan itu ditentukan berdasarkan perangkingan dan diambil tiga terbesar di masing-masing OPD,”ujarnya. 

Amba menambahkan, dari hasil akumulasi keseluruhan tiap tahapan akan diinput dan dikirim melalui online, selanjutnya akan diketahui nilai tertinggi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved