Breaking News:

Vaksinasi Covid

Tokoh Masyarakat Bitung Jacky Ticoalu Ajak Masyarakat Ikut Vaksinasi Covid-19

Dukungan dan dorongan kepada masyarakat untuk divaksinasi covid-19, datang dari tokoh masyarakat

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Tokoh Masyarakat Kota Bitung, Jacky Ticoalu mengajak masyarakat untuk divaksinasi Covid-19 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dukungan dan dorongan kepada masyarakat untuk divaksinasi covid-19, tak hanya datang dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten secara khusus kota Bitung.

Tokoh masyarakat Jacky Ticoalu juga menyampaikan pesan dan himbauannya kepada seluruh masyarakat Kota Bitung yang ada di 69 kelurahan dan delapan kecamatan, agar mau di vaksinasi covid 19 karena vaksin aman dan halal.

"Saya sendiri sudah menjalani vakinasi covid 19 dengan jenis AstraZeneca, akhir pekan lalu  di rumkital dr Wahyu Slamet Bitung. Agar bisa terhindar dan terjaga dari serangan virus corona," tutur Jacky Ticoalu saat diwawancarai wartawan Minggu (20/6/2021).

Jacky Ticoalu mengajak seluruh masyarakat melakukan vaksinasi covid-19, sebagai bagian dari memutus mata rantai covid 19 dan untuk kesehatan semua.

Baca juga: Juara MMA Kelas Welter Weight Asal Sulut Kunjungi Kabupaten Bolmut, Beri Motivasi bagi Para Pemuda 

Sebagai tokoh masyarakat di Kota Bitung, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Jacky Ticoalu menilai pelaksanaan vaksinasi covid-19 jangan di pandang atau dinilai secara dari sudut sempit bahwa vaksin ini hanya gagah-gahan saja dari Pemerintah Kota Bitung.

Itu sangat keliru, karena program vaksinasi covid-19 ini digagas dan buat oleh Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin serta kementerian yang ada di pusat.

Untuk menyelamatkan masyarakat di Indonesia, dari ancaman covid-19 yang sama sekali keberadaannya tidak terlihat bahkan bisa menyerang siapa saja, kapan saja dan di mana saja.

"Jika kita mengabaikan pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini, akan berdampak pada diri kita sendiri bahkan keluarga yang ada di rumah. Meski sudah di vaksinasi covid 19 kami berpesan, kepada seluruh masyarakat untuk tetap menaati dan melakukan dengan baik dan benar yang namanya protokol kesehatan (prokes)," kata dia.

Diapun bertanya-tanya, jika masih ada yang ragu dan tidak mau divaksinasi. Padahal vaksin ini aman, halal dan gratis, dilakukan oleh para tenaga kesehatan yang profesional dan kompeten.

Sehingga kembali Jacky mengajak, ayo masyarakat kota Bitung di vaksin agar kita sehat.

Baca juga: Job Fit Pejabat Struktural Minut Segera Digelar, Bupati Joune Ganda: Kami Cari Yang Terbaik

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved