Breaking News:

Penanganan Covid

Camat, Lurah dan Kepala Desa di Sitaro Diminta Pertegas soal Penerapan Protokol Kesehatan Covid-19

Meningkatnya penyebaran kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia menjadi tanda awas bagi semua pihak

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: David_Kusuma
TRIBUNMANADO
Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Meningkatnya penyebaran kasus Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 di sejumlah daerah di Indonesia menjadi tanda awas bagi semua pihak.

Masyarakat pun diingatkan untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap gelombang virus corona pasca lebaran 2021 ini.

Sebagai langkah antisipasi, seluruh kepala wilayah, mulai dari camat, lurah hingga kepala desa (Kapitalau) diminta mempertegas penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

"Dan diingatkan kepada bapak ibu sekalian, khususnya para camat, lurah dan kapitalau, tolong diperhatikan situasi dan keadaan sekarang penyebaran Covid-19 yang sangat meningkat luar biasa di daerah Jawa.

Oleh sebab itu dipertegas lagi soal penerapan protokol kesehatan," ujar Bupati Evangelian Sasingen.

Baca juga: LIVE STREAMING MotoGP Jerman Minggu Malam Ini Pukul 19.00 WIB

saat membuka kegiatan Forum Group Discussion (FGD) penyusunan naskah akademik Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah (Rippda) 2020-2025.

Menurut bupati, dalam kondisi meningkatnya penyebaran kasus Covid-19 seperti saat ini, pemerintah daerah berkeinginan untuk memperketat pengawasan di setiap pelabuhan sebagai pintu-pintu masuk wilayah dengan menerapkan pemeriksaan rapid antigen.

Akan tetapi, hal tersebut masih dipertimbangkan.

"Karena saya berpikir, kita sudah harus membiasakan diri untuk memproteksi diri dan keluarga masing-masing. Jadikan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai gaya hidup. Jangan masyarakat taat karena larangan pemerintah, tapi atas kesadaran diri," ungkap bupati.

"Makanya tetap diingatkan kepada keluarga atau kerabat yang akan datang ke Sitaro dari zona merah untuk menjalani isolasi mandiri," timpalnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved