Berita Tomohon

Begini Pesan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut kepada 11 Pejabat Calon Sekkot Tomohon

11 pejabat bertarung dalam tahapan seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon

Penulis: Hesly Marentek | Editor: David_Kusuma
Istimewa
Pesan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut kepada 11 Pejabat Calon Sekkot Tomohon 

TRIBUNMANADO.CO.ID, Manado - Perebutan kursi Sekretaris Kota Tomohon terus bergulir.

11 pejabat bertarung dalam tahapan seleksi Terbuka Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah di Lingkungan Pemerintah Kota Tomohon.

Tahapan asesmen dan penulisan makalah yang dilaksanakan di Kantor Regional XI BKN Manado, Jumat (19/6/2021).

Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut yang memantau langsung seleksi inivmengatakan untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi, instansi pemerintah harus melakukan promosi jabatan pimpinan tinggi secara terbuka melalui pengisian jabatan yang lowong secara kompetitif dengan didasarkan pada sistem merit.

Baca juga: Disdukcapil Sulawesi Utara Luncurkan Inovasi Pelayanan

Dengan sistem merit tersebut, maka pelaksanaan promosi jabatan didasarkan pada kebijakan dan manajemen ASN.

"Dilakukan sesuai dengan kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan latihan, rekam jejak jabatan, integritas, moralitas, sesuai kinerja, adil dan wajar dengan tidak membedakan agama, ras, latar belakang politik, warna kulit, asal usul, jenis kelamin, status perkawinan dan umur," ujarnya.

"Pengembangan karir PNS dilakukan berdasarkan kualifikasi, kompetensi penilaian kinerja dan kebutuhan instansi pemerintah serta dilakukan dengan mempertimbangkan integritas dan moralitas," sambung Wenny Lumentut.

Dikatakan Wenny, Sekretaris Daerah merupakan jabatan yang strategis karena merupakan motor penggerak utama dalam pelaksanaan pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan.

Selain itu Sekretaris Daerah mempunyai peranan penting dalam mengawal proses perubahan dengan cara melakukan gerakan reformasi birokrasi.  

"Sekretaris Daerah harus melakukan penataan birokrasi dengan mewujudkan pelayanan prima dan akuntabilitas kinerja serta keuangan demi terwujudnya pemerintahan yang berdayaguna, besih dan bertanggung jawab," terangnya.

Ditambahkannya tidak ada yang diunggulkan dalam seleksi ini, silakan berkomoetisi dengan baik, silahkan tunjukan kompetisi dgn baik, siapa saja yang terpilih nanti, tentu harus melakukan langka langka awal tentang bagaimna untuk mencapai tujuan untuk kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon.

"Serta hal yang penting saat ini berupaya untuk berusaha bersama dalam memutus mata ranta
ipenyebaran covid-19 di Kota Tomohon," pungkas Wenny.

Untuk diketahui ke 11 peserta seleksi kali ini yakni Edwin Roring  SE ME, Drs Gerardus E Mogi, Drs Joppie R Kalangi SH, Steven A Waworuntu SSTP, Jusak S T Pandeieot SPd, Drs Florensianus V Karundeng, Ir Nova S Rompas, Novi A H Politon SE MM, Ruddie A Lengkong SSTP, Dr Juliana D Karwur MKes MSi, Drs Octavianus D S Mandagi. (hem)

Tentang Tomohon

Tomohon adalah salah satu kota di Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

Jarak Tomohon ke Manado, Ibukota Provinsi Sulawesi Utara 24,9 kilometer atau 1 jam 2 menit jika ditempuh dengan kendaraan
Luas Kota Tomohon berdasarkan keputusan UU RI Nomor 10 Tahun 2003 sekitar 11.420 Ha

Kota Tomohon terletak di ketinggian kira-kira 900-1100 meter dari permukaan laut (dpl), diapit oleh 2 gunung berapi aktif, yaitu Gunung Lokon (1.580 m) dan Gunung Mahawu (1.311 m).

Suhu di Kota Tomohon pada waktu siang mampu mencapai 30 derajat Celsius dan 18-22 derajat Celsius pada malam hari.

Saat ini Kota Tomohon dipimpin oleh Wali Kota Caroll Joram Azarias Senduk alias Caroll Senduk dan Wakil Wali Kota Wenny Lumentut

Baca juga: Inspektorat Belum Mau Sebut Jumlah TGR Yang Belum Dikembalikan ASN Pemkot Tomohon

Sumber: Tribun Manado
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved