Breaking News:

Bupati Sitaro Datangi Langsung Lokasi Vaksinasi Massal

Ketika bapak ibu saudaraku sekalian mau untuk divaksin, saya menyampaikan rasa terima kasih

Penulis: Octavian Hermanses | Editor: Charles Komaling
tribunmanado.co.id/Octavian Hermanses
Bupati Evanglian Sasingen bersama rombongan saat meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Program vaksinasi dalam rangka penanggulangan Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 mendapat perhatian khusus Bupati Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) Evangelian Sasingen.

Guna memastikan terlaksananya kegiatan vaksinasi bagi seluruh masyarakat, orang nomor satu di Sitaro itu melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi yang kini digencarkan pemerintah daerah. Sejumlah lokasi disambangi bupati untuk melihat sejauh mana tingkat antusias masyarakat dalam mengikuti program pemerintah tersebut.

Mulai dari Kantor Kapitalau Bumbiha Kecamatan Siau Barat (Sibar), Kantor Kapitalau Biau Kecamatan Siau Timur Selatan (Sitimsel) serta Kantor Kapitalau Kapeta Kecamatan Siau Barat Selatan (Sibarsel). Di hadapan masyarakat, bupati menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas keikutsertaan warga dalam menajalani vaksinasi.

"Upaya ini (vaksin) merupakan salah satu cara dari berbagai langkah yang dilakukan pemerintah dalam menanggulangi penyebaran virus corona. Karena itu, ketika bapak ibu saudaraku sekalian mau untuk divaksin, saya menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam," kata bupati," Kamis (17/6/2021).

Sejalan dengan berlangsungnya program vaksinasi, bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan, khususnya memakai masker dan menghindari kerumunan atau jaga jarak.

"Dua cara ini, ikut vaksinasi dan disiplin menjalankan protokol kesehatan menjadi kunci utama untuk menghindar dari ancaman virus corona," lanjutnya.

Dia menerangkan, saat ini sedang berlangsung lonjakan kasus Covid-19 pasca lebaran tahun 2021. Pemerintah di sejumlah wilayah di Indonesia mulai keawalahan dalam menangani persoalan peningkatan kasus Covid-19. Untuk itu, bupati mengingatkan masyarakat agar menunda rencana bepergian keluar daerah apabila tidak ada urusan yang sangat-sangat mendesak.

"Kalau ada saudara atau kerabat yang akan datang ke Sitaro, diingatkan agar mengikuti protokol kesehatan yang berlaku. Bila perlu setibanya disini, harus jalani isolasi mandiri selama beberapa hari," imbau Sasingen sembari mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama berdoa agar terhindar dari wabah mematikan itu.

Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupatan Sitaro selaku OPD teknis yang menjalankan program vaksinasi, bupati meminta agar dapat memberikan pelayanan optimal bagi masyarakat, khususnya dalam proses pemeriksaan kesehatan sebelum dilakukan penyuntikan.

"Mari berikan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam kaitan program vaksinasi ini. Bagi tim vaksinator, terus semangat dalam bekerja dan tetap kedepankan prokes untuk keselamatan bersama," lanjutnya.

Turut serta dalam pemantauan itu antara lain Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag, Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Sitaro Bob Wuaten, Kepala Dinas Kesehatan Semuel Raule serta sejumlah pejabat lainnya. (*)

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved