Breaking News:

RHK Kamis 17 Juni 2021

BACAAN ALKITAB Mazmur 7:8-12 - Tuhan Adalah Allah yang Adil dan yang Murka Setiap Saat

Semua realitas kehidupan kita hendaknya menjadi suatu pengalaman iman yang melahirkan suatu pengakuan iman akan Tuhan.

Editor: Aswin_Lumintang
internet
Ilustrasi Renungan 

Mazmur 7:8-12
"Biarlah bangsa-bangsa berkumpul mengelilingi Engkau, dan bertakhtalah di atas mereka di tempat yang tinggi.
TUHAN mengadili bangsa-bangsa. Hakimilah aku, TUHAN, apakah aku benar, dan apakah aku tulus ikhlas.
Biarlah berakhir kejahatan orang fasik, tetapi teguhkanlah orang yang benar, Engkau, yang menguji hati dan batin orang, ya Allah yang adil.
Perisai bagiku adalah Allah, yang menyelamatkan orang-orang yang tulus hati;
Allah adalah Hakim yang adil dan Allah yang murka setiap saat."
------------------------------------------

Ilustrasi.
Ilustrasi. (SHUTTERSTOCK)

TRIBUNMANADO.CO.ID - Semua realitas kehidupan kita hendaknya menjadi suatu pengalaman iman yang melahirkan suatu pengakuan iman akan Tuhan.

Sama seperti bacaan Firman Tuhan hari ini dimana ada pengakuan iman pemazmur tentang Tuhan yang adalah Allah yang menghakimi semua bangsa, semua orang, termasuk pemazmur, dengan adil: Ia meneguhkan orang yang benar, membuat berakhir segala kejahatan dan menguji hati serta batin orang.

Bagi pemazmur, Ia menjadi perisai bagi orang-orang yang tulus hatinya. Tuhan murka (sangat marah) karena ketidakadilan yang terjadi. Ternyata situasi dan kondisi pemazmur merasakan ketidakadilan sering terjadi. Namun iman pemazmur tetap merasakan kuasa dan kasih-Nya.

Sebagai keluarga Kristen, kita memahami bahwa Allah adalah Hakim. Hal ini mengingatkan kita untuk tidak menghakimi apalagi main hakim sendiri. Apapun alasannya, tak akan pernah dapat dibenarkan: memperjuangkan keadilan dengan melakukan ketidakadilan; memperjuangkan kebaikan dangan cara melakukan kejahatan.

Karena Allah bukan hanya Hakim yang adil tetapi Ia murka terhadap ketidakadilan termasuk yang dilakukan orang yang mengaku percaya kepada-Nya. Kita diingatkan bahwa tidak ada seorangpun yang luput dari penghakiman Allah. Marilah kita menjaga setiap perkataan dan tindakan kita. Keadilan, kebenaran dan kebaikan, itulah yang kita berlakukan dalam kehidupan kita, di tengah keluarga, pelayanan, tempat kerja, di tempat studi, dan dimana saja kita berada. Amin.

Doa: Ya Tuhan, jadikanlah kami pejuang-pejuang keadilan sesuai dengan hukum-Mu. Amin.

Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved