Sosok Tokoh

Sosok Dokter Penyelamat Eriksen Ternyata Rival Taufik Hidayat, Eks Pebulutangkis, Karirnya Cemerlang

Anders Boesen pernah menghadapi legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, ketika masih berkarier. Karirnya cemerlang.

Editor: Frandi Piring
Kolase foto AFP
Sosok Dokter Anders Boesen dan Marten Boesenb yang langsung bergegas berlari masuk ke lapangan untuk selamatkan Christian Eriksen ternyata mantan pebulutangkis dan rival Taufik Hidayat. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Masih ingat dengan kasus kolapsnya pemain Denmark, Christian Eriksen saat melawan Finlandia di lanjutan Euro 2020?

Fakta yang tak diketahui orang banyak pun terkuak.

Tim medis yang dengan sigap langsung memberikan pertolongan pertama kepada Eriksen menjaid sorotan.

Yakni, dua sosok dokter yang saat itu langsung berlari ke dalam lapangan

untuk memberikan pertolongan kepada Pemain Inter Milan itu yang mengalami kolaps atau serangan jantung (Cardiac Attack).

Gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah ambruk di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL
Gelandang Denmark Christian Eriksen (tengah) dievakuasi setelah ambruk di lapangan saat pertandingan sepak bola Grup B UEFA EURO 2020 antara Denmark dan Finlandia di Stadion Parken di Kopenhagen pada 12 Juni 2021. Friedemann Vogel / AFP / POOL ((Friedemann Vogel / AFP / POOL))

Ternyata, dua dokter yang ikut membantu menyelamatkan Christian Eriksen ketika kolaps di lapangan yakni Morten Boesen dan Anders Boesen merupakan mantan atlet bulutangkis.

Mereka merupakan kakak beradik mantan Pebulutangkis profesional dari Denmark.

Uniknya, Anders Boesen pernah menghadapi legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, ketika masih berkarier.

Anders Boesen menjadi rival Taufik Hidayat di medio awal 2000-an.

Morten Boesen dan Anders Boesen dalam sepekan terakhir sering dibicarakan karena aksi heroiknya menyelamatkan nyawa bintang timnas Denmark, Christian Eriksen.

Momen itu terjadi saat Denmark menghadapi Finlandia pada laga Grup B Euro 2020 yang dihelat di Stadion Parken, Kopenhagen, pada Sabtu (12/6/2021).

Morten Boesen saat itu sedang bertugas sebagai kepala dokter tim timnas Denmark.

Di sisi lain, Anders Boesen yang merupakan adik kandung dari Morten Boesen merupakan dokter UEFA yang ditugaskan di Stadion Parken.

Ketika melihat Christian Eriksen kolaps tidak sadarkan diri pada akhir babak pertama, Anders Boesen dan Marten Boesen langsung bergegas berlari masuk ke lapangan.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved