Breaking News:

Berita Minut

DLH Minahasa Utara Motori Pembentukan Taman Kehati Kaki Dian

Taman Kehati Kaki Dian dipercepat agar Minahasa Utara memiliki Taman Kehati pertama sesuai salah satu target program Kementerian Lingkungan Hidup.

Penulis: maximus conterius | Editor: maximus conterius
Dokumentasi Manengkel Solidaritas
Para peserta workshop serta pihak pendukung Forum Kaki Dian untuk mempercepat kehadiran Taman Kehati di Minahasa Utara. 

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Minahasa Utara menjadi motor penggerak terbentuknya Forum Kaki Dian.

Forum ini akan bekerja untuk mengawal pembangunan Taman Kehati yang berlokasi di kawasan Kaki Dian, Airmadidi, Sulawesi Utara.

Taman ini diproyeksi sebagai kawasan perlindungan, penelitian, pendidikan, dan wisata alam.

Forum Kaki Dian dibentuk dalam kegiatan workshop di Restoran KNT, Matungkas, Minahasa Utara, Jumat (11/6/2021).

Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Utara menggandeng sejumlah pihak yang turut berperan dalam edukasi ekologis, yakni PT Tirta Investama Airmadidi dan Manengkel Solidaritas.

Workshop pembentukan forum tersebut turut dihadiri perwakilan dari Balai Penelitian dan Pengembangan Lingkungan Hidup dan Kehutanan (BP2LHK) Manado, Dinas Pendidikan Minahasa Utara, Dinas Pariwisata Minahasa Utara, Perusahaan Umum Daerah Klabat, Asosiasi Pengusaha Air Minum Dalam Kemasan (Aspadin) Sulawesi Utara, serta KMPA Tunas Hijau.

Mewakili Kepala Dinas Lingkungan Hidup Minahasa Utara, Kepala Bidang Penaatan dan Penataan Lingkungan Hidup Audi Andres mengatakan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara sangat mendukung setiap mitra yang akan melakukan pengelolaan lahan atau kawasan untuk tujuan perlindungan dan pengelolaan secara berkelanjutan.

Immanuel Adoeng dari PT Tirta Investama Airmaididi berharap keberadaan Taman Kehati dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitarnya.

Pihaknya juga akan menunjang keberadaan kawasan Kaki Dian sebagai salah satu ikon wisata Minahasa Utara.

Ia menekankan pentingnya peran kolaboratif pihak-pihak terkait (stakeholder) dalam mewujudkan pengembangan Taman Kehati.

Penandatanganan dukungan pembentukan Forum Kaki Dian sebagai penggerak kehadiran Taman Kehati kaki Dian Minahasa Utara.
Penandatanganan dukungan pembentukan Forum Kaki Dian sebagai penggerak kehadiran Taman Kehati kaki Dian Minahasa Utara. (Dokumentasi Manengkel Solidaritas)
Halaman
12
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved