Breaking News:

Berita Bitung

Bunda Rita Tangkudung Jelaskan Tentang PUP dan Stunting kepada Duta Genre Bitung

Ny Rita Mantiri Tangkudung didaulat menjadi pembicara dalam Apresiasi Duta Generasi Berencana

Penulis: Christian_Wayongkere | Editor: David_Kusuma
Tribun manado / Christian Wayongkere
Suasana pemberian materi dalam Karantina hari pertama Apresiasi Duta Generasa Berencana (Genre) kota Bitung Tahun 2021, di Gedung Perempuan dan Anak TP PKK Kota Bitung. 

Manado, TRIBUNMANADO.CO.ID - Bunda Genre Kota Bitung sekaligus Ketua TP PKK Kota Bitung, Ny Rita Mantiri Tangkudung didaulat menjadi pembicara dalam Apresiasi Duta Generasi Berencana (Genre) Kota Bitung Tahun 2021, Senin (14/6/2021).

Bertempat di gedung Perempuan dan Anak TP PKK Kota Bitung, di Kelurahan Madidir Weru Kecamatan Madidir Kota Bitung Provinsi Sulut, Bunda Rita Tangkudung membawakan materi tentang 'Pendewasaan Usia Perkawinan untuk Mencegah Stunting'

Rita Tangkudung menerangkan mulai dari pengertian perkawinan menurut Undang-undang nomor 1 tahun 1974 dan tujuannya Membentuk Keluarga yang Bahagia dan Kekal.

Di kesempatan itu juga, Rita Tangkudung menerangkan terkait dengan syarat umur saat kawan berdasarkan undang-undang hingga pendewasaan usia perkawinan (PUP).

Baca juga: Mewakili Wali Kota Caroll Senduk, Toar Pandeirot Paparkan Terkait Assesmen Nasional

Melihat dampak dari pernikahan dini, maka sangat diharapkan peran dari semua pihak.

Mulai dari tak henti-hetinya melakukan sosialisasi dan advokasi secara langsung dan intensif di lapangan, sebagai antisipasi gejala moderenisasi dan perubahan perilaku masyarakat.

Termasuk, penguatan peran lembaga sekolah khususnya di tingkat SMP.

Selain itu, peran tokoh adat dan tokoh agama sebagai kontrol sosial, peningkatan kapasitas orang tua khususnya dalam meningkatkan minat atas pendidikan dan mengurangi tekanan ekonomi tingkat keluarga.

"Penguatan peran pemerintah daerah dalam hal pengendaliaan penikaha dini melalui perencanaan kebijakan dan koordinasi lintas sektor secara intensif," jelas Rita Tangkudung.

Selain itu, Bunda Rita menyampaikan terkait dengan stunting.

Baca juga: Elektabilitas PDIP Tertinggi, Sandra Rondonuwu: Masyarakat Rasakan Kerja PDIP

Halaman
123
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved